nusabali

Seru! Saat Ogoh-Ogoh Mini Konvoi Naik Fazzio

  • www.nusabali.com-seru-saat-ogoh-ogoh-mini-konvoi-naik-fazzio

DENPASAR, NusaBali.com – Setelah dua tahun terakhir terasa ada yang kurang, perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 terasa lebih berkesan. Ya, apalagi kalau bukan karena pengarakan ogoh-ogoh diizinkan kembali, meskipun dengan pembatasan-pembatasan pada hari pangerupukan.

Bahkan bukan hanya ogoh-ogoh dengan berbagai kreasi yang mencuri perhatian warga. Karena ogoh-ogoh mini pun tak mau ketinggalan menyambut  datangnya hari suci Nyepi di mana umat Hindu akan melakukan catur bratha penyepian.

Jika ogoh-ogoh diarak pada nyomya buthakala, Rabu (2/3/2022) sore hingga malam, maka ogoh-ogoh mini sudah melakukan arak-arakan berupa konvoi sehari sebelumnya, Selasa (1/3/2022).

Sedikitnya lima ogoh-ogoh mini ini ‘dibonceng’ di jok belakang Yamaha Fazzio keliling kota Denpasar. Tak ayal konvoi lima unit Fazzio dengan warna-warna cerah dan glossy itu pun menarik perhatian warga kota.

Apalagi yang mengendarai ternyata para bajang jegeg dengan kebaya Bali.  Selama hampir satu jam, ogoh-ogoh mini itu pun menyusuri jalanan kota Denpasar, mulai dari Yamaha Flagship di Jalan Diponegoro, Sanur, Jalan Sunset Road, hingga kembali di titik start.

“Kegiatan ini untuk menyambut dan memeriahkan datangnya hari suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944,” jelas Fikri Amrullah, Promosi Yamaha DDS Bali.

Dari arak-arakan ogoh-ogoh mini yang viral, terlihat 2 unit Fazzio warna cyan, 1 merah, 1 hitam, dan 1 beige. Netizen pun merespons positif di berbagai kolom komentar soal konvoi ogoh-ogoh mini ini.



Komentar