nusabali

Anies: Umat Hindu Punya Peran Penting dalam Memajukan Jakarta

  • www.nusabali.com-anies-umat-hindu-punya-peran-penting-dalam-memajukan-jakarta

JAKARTA, NusaBali.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya pada Hari Raya Nyepi mengatakan umat Hindu memiliki peran penting dalam memajukan Provinsi DKI Jakarta yakni dengan selalu ikut menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Kami berharap para pimpinan umat Hindu terus menjadi jembatan yang memperkuat, mempererat hubungan lintas unsur masyarakat demi kemajuan Jakarta," kata Anies saat menghadiri upacara Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3/3033).

Anies juga berharap Hari Raya Nyepi menjadi momentum untuk merefleksikan diri dan memulai babak baru.

"Semoga ini menjadi kesempatan untuk refleksi, kesempatan menjernihkan diri, menyucikan diri dan memulai babak baru di tahun baru saka," tutur Anies.

Kehadiran orang nomor satu di Jakarta itu sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi DKI terhadap rangkaian peringatan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944.

"Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan sekali lagi selamat merayakan Hari Raya Nyepi 1944 dan hari ini saya berkesempatan hadir dalam upacara Tawur Agung Kesanga," kata Anies.

Anies yang hadir dengan mengenakan pakaian adat khas Bali itu juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus pura dan perwakilan umat Hindu. *ant

Komentar