nusabali

Cara Memilih Distributor Daging Beku

  • www.nusabali.com-cara-memilih-distributor-daging-beku

JAKARTA, NusaBali.com - Daging merupakan bahan makanan yang sangat berharga pada hidangan restoran. Namun tidak hanya itu, daging juga menjadi sumber makanan untuk rumah tangga.

Kualitas daging sangatlah penting untuk diperhatikan karena akan mempengaruhi Kesehatan tubuh secara langsung. Selain daging segar, daging beku juga bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Memilih distributor daging beku berkualitas akan menjamin kualitas daging yang dikonsumsi. 

Daging beku saat ini memang masih belum banyak diterima oleh masyarakat karena kandungan gizi yang diragukan. Banyak orang yang berpikir bahwa daging beku dari toko daging tidak layak dikonsumsi karena sudah tidak segar lagi. Padahal, kandungan nutrisi yang ada di daging beku bisa terjaga dalam waktu yang lama sedangkan kandungan pada daging segar cepat hilang. Daging segar dari cold storage memang lebih cepat membusuk. Mutu daging beku juga seragam sehingga kondisi daging bisa tetap segar dalam waktu yang lama. 

Tips Memilih Distributor Daging Beku 

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih supplier daging sapi frozen: 

1. Kualitas Daging 

Kualitas daging yang dijual oleh supplier tertentu adalah salah satu pertimbangan terpenting. Oleh karena itu, anda harus memastikan bahwa supplier hanya menjual daging berkualitas tinggi serta tidak mengambil jalan pintas. Salah satu cara terbaik untuk mengetahui kualitas daging adalah dengan mengunjungi supplier secara langsung. Anda bisa meluangkan waktu dan pergi ke toko untuk melihat bagaimana mereka menangani daging. Ketika sedang berada di sana, anda mungkin juga beruntung dan bertemu dengan beberapa pelanggan. Anda bisa mengajak mereka untuk mengobrol dan tanyakan bagaimana kualitas daging supplier tersebut. 

2. Mematuhi Peraturan 

Semua supplier makanan, termasuk supplier daging, harus mematuhi standar keamanan pangan di negara dimana mereka beroperasi. Supplier yang anda pilih harus memiliki lisensi dan sertifikasi yang valid. Mintalah mereka untuk menunjukkan lisensi dan sertifikasi untuk memastikan bahwa mereka memang mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. Kalau anda berniat untuk melakukan pembelian secara online karena ini juga adalah cara yang nyaman untuk mendapatkan dagigng  maka anda juga perlu memeriksa lisensinya.

3. Bisa Diandalkan 

Bisakah anda mempercayai supplier anda untuk melakukan pengiriman kapan saja ketika dibutuhkan? Bagaimana komunikasi mereka? Keandalan dan komunikasi supplier daging adalah pertimbangan yang sangat penting. Ada kalanya anda kehabisan daging dan ingin menambah stock. Hanya supplier yang andal yang bisa memberikan jaminan. Anda sebaiknya mencaritahu jam operasional supplier sebelum membuat keputusan. Mereka biasanya menggunakan. 

4. Layanan After Sales 

Setelah distributor daging mengirimkan, maka pekerjaan mereka seharusnya tidak berakhir di situ. Mereka harus memastikan bahwa anda merasa puas dengan pengirimannya. Jika tidak maka ambil saja langkah-langkah yang dibutuhkan. Misalnya jika anda mengetahui bahwa daging yang mereka kirimkan bukan anda yang pesan, supplier yang tepat akan mengizinkan anda mengembalikannya dan mendapatkan pesanan yang benar. 

5. Membandingkan Katalog Daging dari Berbagai Distributor 

Katalog akan menunjukkan daftar lengkap daging yang bisa disediakan oleh supplier untuk bisnis anda. Anda tentu ingin memastikan bahwa mereka memiliki jenis daging tertentu yang anda butuhkan dan masih banyak lagi. Katalog juga memuat informasi  mengenai daging seperti asal usulnya, apakah itu daging segar atau tidak. Dalam hal ini, sertifikasi yang harus membuktikan kualitasnya. 

Berdasarkan informasi yang ditunjukkan oleh katalog ini, anda bisa mendapatkan ide mengenai supplier mana yang bisa memenuhi kebutuhan bisnis/rumah tangga anda. 

Pertanyaan untuk Supplier Daging


6. Melakukan Pemeriksaan Background dan Lakukan Uji Coba untuk Menentukan Keandalan 

Anda bisa melihat review dari pelanggan, testimoni dan feedback online. Ada website khusus yang didedikasikan untuk ini. Anda akan memiliki akses ke pengalaman orang lain dengan supplier yang anda pertimbangkan. Tetapi jangan hanya mengandalkan pengalaman orang lain. Ini akan membantu memiliki pengalaman sendiri dengan mereka untuk membuat keputusan anda. 

Uji supplier daging dengan nilai tertinggi atau yang paling direkomendasikan. Tempatkan pesanan dan lihatlah seberapa baik kualitas supplier bisa memberikan apa saja yang anda butuhkan dan kapan anda membutuhkannya. 

7. Lihat Betapa Bagus Layanan Pelanggan 

Kualitas layanan pelanggan/customer service distributor daging beku adalah variabel penting lainnya untuk dipertimbangkan. Ini akan menjadi keuntungan and ajika supplier anda menunjukkan komitmen yang mendalam untuk membantu bisns anda dalam pertumbuhan. Ada usaha yang menunjukkan hal ini seperti menelpon bisnis anda setiap daging berkualitas tinggi masuk atau mengetahui pesanan anda yang biasa. Bahkan ada supplier daging beku yang benar-benar ahli sehingga mereka bisa merekomendasikan potongan dan jenis daging terbaik untuk hidangan tertentu. 

Jenis layanan pelanggan terbaik yang harus diberikan oleh supplier daging adalah jaminan keseharan dan kualitas tinggi. Jika mereka gagal memastikan keduanya untuk pesanan anda maka mereka harus bersedia mengembalikan uang anda jika anda merasa tidak puas. 


8. Mempelajari Nilai yang Diberikan oleh Supplier 

Nilai bukan hanya harga yang ditetapkan untuk produk yang anda dapatkan.  Itu mencakup segala sesuatu yang lainnya seperti brand yang diberikan, ketentuan after sales service, penawaran, gratis, dan masih banyak lagi. Jika anda menemukan pemasok yang tidak terlalu meperhatikan detail ini, itu hanya menunjukkan bahwa mereka tidak peduli dengan bisnis. Restoran anda tidak akan mendapatkan keuntungan dari kerja sama semacam itu. 

FAQ 

Apakah daging beku berbahaya? 
-Meskipun telah melalui proses pembekuan gizi di dalam daging tidak berkurang. Daging beku masih memiliki kandungan gizi protein hewani serta mineral yang cukup untuk tubuh. Oleh karena itu, penanganan daging yang sudah dicairkan harus tepat supaya daging bisa aman lagi ketika ingin dikonsumsi. 

Apakah daging beku boleh langsung dimasak? 
-Cara mengolah makanan beku tidak boleh asal-asalan. Makanan beku harus dicairkan lebih dulu dicairkan dengan benar agar aman dikonsumsi. Sebelum dimasak, makanan beku yang disimpan dalam freezer atau kulkas tentunya harus dicairkan dan diolah lebih dulu. 

*)Konten ini ditulis oleh Core Freelancers, penyedia jasa pembuatan website untuk bisnis anda.

Komentar