nusabali

Tim Srigala Sergap 9 ABG Pelaku Balap Liar

  • www.nusabali.com-tim-srigala-sergap-9-abg-pelaku-balap-liar

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 9 orang pemuda yang sebagian besar masih berstatus pelajar duduk di bangku SMP dan SMA di Kota Denpasar diamankan oleh Tim Srigala dari Polresta Denpasar, Senin (28/2) pukul 03.47 Wita.

Bersamaan dengan para pelajar tersebut, polisi juga mengamankan 5 unit sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar. Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi dalam keterangan persnya kemarin siang mengungkapkan para pelajar tersebut diamankan di kawasan Jalan Gatot Subroto Barat, Kecamatan Denpasar Barat. Para pelajar dan motor yang digunakan untuk balapan itu diamankan ke Mapolresta Denpasar untuk diperiksa dan diberi pembinaan.

"Pada Senin dinihari tadi (kemarin) Tim Srigala yang merupakan gabungan anggota Polda Bali dan Polresta Denpasar gelar patroli keliling. Sampai di Gatsu Barat anak-anak ini sedang gelar balapan liar. Sebagian berhasil kabur, sementara sebagian lainnya berhasil kami amankan bersama sepeda motor mereka," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Iptu Ketut Sukadi mengungkapkan dari 9 orang yang diamankan 6 di antaranya masih sekolah. Sementara tiga orang lainnya sudah dewasa. Satu orang diantaranya adalah perempuan. Sepeda motor yang diamankan sebagian besar berknalpot brong. Dimana saat ini aparat kepolisian sedang gencar melakukan penertiban kendaraan modifikasi termasuk salah satunya kendaraan berknalpot brong. Selain itu ada pula sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat.

"Sepeda motor kami tilang dan diamankan di Mapolresta Denpasar. Sementara para pelaku diberi pembinaan dan orang tua dipanggil ke Polresta sebelum akhirnya diizinkan untuk pulang ke rumah masing-masing," tandasnya. *pol

Komentar