nusabali

Pusat Kuliner Baru di Bandara Ngurah Rai, Makanan Minuman Harga Rakyat

  • www.nusabali.com-pusat-kuliner-baru-di-bandara-ngurah-rai-makanan-minuman-harga-rakyat

MANGUPURA, NusaBali.com - Berbagai makanan minuman yang ada di areal kawasan bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang harganya identik dianggap di atas rata-rata kini dipatahkan dengan pusat kuliner baru yang menjual dengan 'harga rakyat.'


PT Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terus memberikan inovasi layanan. Salah satunya dengan membuka pusat kuliner R-Port Food Hall dengan melibatkan anak perusahaan PT Angkasa Pura Retail yang bermitra bersama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pusat kuliner atau foodcourt ini sudah mulai beroperasi pada tanggal 26 Februari 2022 yang diresmikan langsung oleh Direktur Pemasaran PT Angkasa Pura I, Devy Suradji didampingi General Manager dan Co General Manager Commercial PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, serta Direksi PT Angkasa Pura Retail.

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menghadirkan pusat kuliner dengan melibatkan UMKM Pulau Bali sebagai upaya memberikan ruang kepada masyarakat untuk pengembangan usahanya sekaligus berkontribusi pada perekonomian masyarakat," kata Herry AY Sikado, General Managet PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (27/2/2022).

Herry menjelaskan, sebanyak 10 UMKM telah bergabung pada pembukaan awal ini. Di mana target market R-Port Food Hall nantinya bukan saja dari para penumpang, akan tetapi juga komunitas bandara dan masyarakat sekitar.

“Karena letaknya juga tidak berada di dalam bandara atau berdekatan dengan gedung parkir motor Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali," kata Herry.

Ia pun menjanjikan produk yang dijual harganya lebih terjangkau dan jenisnya lebih beragam, mulai dari jajanan ringan maupun makanan berat dapat ditemukan disini. “Jadi dari 10 UMKM ini semua produknya berbeda-beda silakan jika ke R-Port Food Hall bisa memilih sesuai selera," ucap Herry.

Kopi di gerai Airkoffeie misalnya disajikan mulai dari harga Rp 5.000, sedangkan nasi campur di gerai Idayah Rp 15.000 sudah termasuk es teh. Sajian lain yang ditawarkan adalah berbagai minuman jus, salad, gorengan hingga nasi padang.

Herry berharap dengan dibukanya pusat kuliner ini dapat memberikan layanan tambahan bagi para pengguna jasa dan masyarakat sekitar dengan menikmati pilihan kuliner sesuai selera dengan harga terjangkau. Rencananya, ungkap Herry, juga akan diberikan tambahan live musik agar dapat menghibur pengunjung.

Untuk diketahui, dalam komitmen Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memberikan layanan terbaik, juga telah memperoleh pengakuan dari Airport Council Internasional (ACI) sebagai ‘The Voice of The Customer Recognition 2021’.

“Hal ini memberikan dorongan untuk meningkatkan layanan yang menjadi kebutukan pengguna jasa,” sebut Herry.


Komentar