nusabali

Gerindra Karangasem Bentuk 3 Badan

Songsong Pemilu Serentak 2024

  • www.nusabali.com-gerindra-karangasem-bentuk-3-badan

Target Gerindra Karangasem adalah raih 20 persen kursi di DPRD, sehingga bisa mengusung pasangan Cabup–Cawabup di Pilkada Karangasem 2024, tanpa harus berkoalisi.

AMLAPURA, NusaBali - DPC Gerindra Karangasem secara khusus membentuk tiga badan untuk persiapan menghadapi Pemilu Serentak 2024. Tiga badan dimaksud adalah Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Badan Saksi, dan Badan Cyber.

Dari tiga badan yang dibentuk tersebut, sementara yang telah dikukuhkan adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Gerindra Karangasem yang dijabat Bendahara DPC, I Putu Sudirga Yusa. Sedangkan jabatan Ketua Badan Saksi dan Ketua Badan Cyber, masih dalam proses. 

“Bappilu, Badan Saksi, dan Badan Cyber kami bentuk secara khusus menyongsong Pemilu 2024,” kata Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa saat memimpin konsolidasi di Sekretariat DPC Gerindra, Jalan Bhayangkara Amlapura, Sabtu (26/2) sekitar pukul 13.00 Wita.

Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali, menambahkan yang menduduki jabatan Ketua Bappilu, Ketua Badan Saksi, dan Ketua Badan Cyber, dari pengurus harian DPC Gerindra. Hal itu dimaksudkan agar lebih dalam mengenal kondisi organisasi dan kebutuhan organisasi. Sehingga cepat menyesuaikan, dan cepat melakukan komunikasi internal karena selama ini telah berkoordinasi di setiap menggelar konsolidasi.

Apalagi Gerindra Karangasem di Pemilu 2024 memasang target besar. Di Pemilu 2019, Gerindra Karangasem mampu merebut 5 kursi, nantinya minimal meraih 9 kursi, atau 20 persen dari 45 kursi di DPRD Karangasem. Tujuannya agar saat mengusung calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem di Pilkada 2024, Gerindra tidak lagi berkoalisi, karena jumlah kursi yang diraih cukup untuk mengusung calon sendiri.

“Namanya juga politik, terus menggelinding, apa pun bisa terjadi. Jika nanti Prabowo Subianto jadi Presiden RI, bisa jadi Bupati Karangasem dari Gerindra. Segala kemungkinan bisa saja terjadi,” ucap politisi dari Banjar Perasi Kaler, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, ini.

Apalagi secara struktural telah membentuk pengurus di 8 PAC, dan 78 ranting. Tinggal membentuk 715 anak ranting yang ditarget tuntas pada 31 Maret 2022.

Sementara itu, Putu Sudirga mengaku siap memenangkan Pemilu Legislatif 2024 di Karangasem. “Secara struktural Gerindra siap mengikuti Pemilu Legislatif 2024, dan siap menang,” kata politisi dari Banjar Tengah, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, ini. 

Hadir di acara pembentukan tiga badan itu, Sekretaris DPC I Komang Dana, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Karangasem Ni Kadek Weisya Kusmia Dewi yang juga Ketua Badan Pemenangan Karangasem, Wakil Ketua DPC Ni Komang Molu Indah Juliani, Ketua PAC Karangasem I Made Santa, Ketua PAC Abang I Wayan Dana, Ketua PAC Selat I Komang Sukadana, Ketua PAC Sidemen Tjok Sutedja, Ketua PAC Rendang I Nyoman Tegteg, anggota DPRD Karangasem Ida Bagus Adnyana, I Putu Deni Suryawan Giri, I Wayan Parka, dan I Made Dondo Wijaya. 7 k16

Komentar