nusabali

66 Kawil Selat Bantu Warga Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-66-kawil-selat-bantu-warga-kurang-mampu

AMLAPURA, NusaBali
Kepala Wilayah (kelian banjar dinas) se-Kecamatan Selat, Karangasem, melakukan gerakan sosial dengan
membantu warga kurang mampu di delapan desa.

Bantuan disalurkan atas urunan dari kelian banjar dinas yang berjumlah 66 orang. Penyerahan bantuan di Banjar Perangsari Kaja, Desa Duda Utara, Kamis (24/2), diantarkan Kelian Banjar Dinas Perangsari Kaja I Made Alit Mastika untuk  anak yatim piatu, Ni Luh Apriliani, 13, yang mengidap penyakit TBC. Bantuan berupa paket sembako berisi 10 kilogram beras, 1 tray telur dan 1 liter minyak goring serta kebutuhan lainnya.

Di Banjar Selat Kaja, Desa/Kecamatan Selat, bantuan diserahkan kepada lansia I Ketut Sunarta, 70, yang menderita sakit tumor di tangan kanan, dan telah diamputasi sebulan lalu.  Bantuan yang disalurkan itu, sebelumnya berdasarkan survei dari kelian banjar dinas, dengan sasaran warga yang benar-benar kurang mampu.

"Kami punya program sosial peduli sesama, membantu warga kurang mampu atas inisiatif Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Selat," jelas

Kelian Banjar Dinas Selat Kelod, Desa/Kecamatan Selat, I Komang Gede Widiana. Selain telah membantu warga kurang mampu, Kelian Banjar Dinas Sukaluwih, Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat I Wayan Seriasa, memiliki satu warga yatim piatu, atas nama Ni Luh Tiary Anindya Putri, 6. Ayah bocah ini sudah meninggal, sedangkan ibu kandungnya menikah lagi. Sehingga bocah ini diasuh oleh  kakek I Nengah Karya dan nenek Ni Nengah Kasih. "Anak ini tengah kami perjuangkan agar dapat bantuan dari pemerintah," paling tidak harapan ke depan agar bisa sekolah," harap Seriasa.

Kelian Banjar Dinas Pegubugan, Desa Duda I Nengah Suyadnya juga sepakat sesama Kelian Banjar se-Desa Duda, untuk membantu warga kurang mampu di Desa Duda. "Sebenarnya banyak warga kurang mampu, tetapi yang benar-benar tidak mampu, kami upayakan agar dapat bantuan. Dalam waktu dekat kami serahkan bantuan," katanya. *k16

Komentar