nusabali

Dua Polisi Penyebar Video Mesum Diperiksa Propam

  • www.nusabali.com-dua-polisi-penyebar-video-mesum-diperiksa-propam

DENPASAR, NusaBali
Viral video mesum pasangan kekasih di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Denpasar berbuntut panjang.

Dua oknum polisi yang menyebarkan video mesum tersebut langsung diperiksa Propam. Informasi yang dihimpun dua oknum anggota Polda Bali diduga penyebar video mesum tersebut masih diperiksa Propam. Kedua oknum tak bertanggungjawab itu merupakan petugas piket di ruangan command center Polda Bali pada Senin 21 Febuari malam.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi dikonfirmasi, Kamis (24/2) mengatakan dua oknum anggota Polda Bali masih diperiksa. Keduanya terancam mendapat hukuman berat jika terbukti melakukan kesalahan.

Meski mengku ada dua oknum anggota polisi yang menyebarkan video mesum tersebut secara sengaja, namun Kombes Syamsi terkesan menutup-nutupi kelakuan buruk dua oknum tersebut. Kombes Syamsi sama sekali enggan mengungkap inisial dari kedua oknum tersebut dengan dalih masih melakukan pemeriksaan.

Dikatakan Kombes Syamsi di Polda ada Command center. Di situ anggota piket bergantian selama 24 jam dalam rangka patroli dan mengawasi situasi Bali melalui rekaman kamera CCTV. Pada saat itu, kedua petugas tersebut menemukan rekaman video mesum di Lapangan Renon. Seharusnya anggota yang temukan itu dilaporkan kepada polisi yang terdekat. Kedua oknum tersebut malah menyebarkan video tersebut.

"Kalau bisa janganlah dibesar-besarkanlah kasus ini. Keduanya nanti akan diberikan tindakan tegas. Dua orang oknum anggota itu diduga sebagai pelaku perekaman dan penyebaran video dimaksud dan saat ini sedang diperiksa secara internal," ungkap Kombes Syamsi sembari mengatakan niat kedua anggota itu awalnya untuk meneruskan ke unit Patroli di lapangan.

Video mesum yang viral di medsos terdiri dari dua potongan. Potongan pertama berdurasi 37 detik dan potongan kedua berdurasi 1 menit 30 detik. Pada dua potongan video itu menunjukan orang yang sama

Pada kedua rekaman itu juga menunjukan waktu peristiwa terjadi, yakni tanggal 21 Febuari 2022 pukul 21.49 Wita. Keterangan dari kedua video itu menunjukan kejadiannya di Lapangan Renon, Denpasar. Terlihat di pojok kanan atas video tertulis keterangan lokasi, Tik Polda Bali, Lap.Renon. *pol

Komentar