nusabali

Bank Daerah Bangli Tambah Kantor Kas

  • www.nusabali.com-bank-daerah-bangli-tambah-kantor-kas

BANGLI, NusaBali
PT BPR Bank Daerah Bangli menambah jumlah kantor kas untuk pelayanan di Kecamatan Kintamani.

Kantor kas yang baru berada di areal Pasar Seni Geopark Batur di Penelokan Kintamani. Pada Rabu (23/2) siang dilakukan peresmian kantor kas baru oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Direktur Utama Bank Daerah Bangli, I Made Astawa menjelaskan Bank Daerah Bangli memiliki kantor kas di masing-masing kecamatan. Untuk kantor kas berada di areal Pasar Tenten. Bank Daerah Bangli sejak 2019 melayani rekening kas desa.

Dengan begitu di Kintamani saja ada 48 desa yang dilayani. Disisi lain karena kondisi kantor kas terbilang kecil belum bisa melayani dengan optimal.

"Kami sudah coba memperluas ruang tunggu namun belum juga optimal. Banyak aspirasi dari para Perbekel sehingga kami upaya untuk menambah kantor kas di Kintamani," jelasnya.

Kantor kas di Pasar Tenten dapat melayani desa yang berada di Kintamani Barat dan kantor kas di Pasar Seni Geopark Batur bisa melayani desa di wilayah Kintamani Timur.

"Kami bagi sesuai dengan daerah pemilihan. Tapi kalau desa yang ada di Kintamani Timur masih bisa ke kantor kas di Pasar Tenten. Keberadaan kantor kas untuk mempermudah jangkauan dengan untuk melakukan transaksi," tegas Made Astawa dalam acara peresmian kantor kas yang dihadiri kepala OPD terkait, Forum Perbekel Kabupaten Bangli dan para Perbekel di wilayah Kintamani Timur.

Sementara itu Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengapresiasi atas dibukanya kantor kas tersebut. Ini salah satu upaya peningkatan kualitas layanan kepada nasabah. Para nasabah lebih dekat untuk menuju kantor kas. "Bank Daerah terus berbenah dari sisi sarana prasarana dan juga SDM. Tujuan untuk memberikan  kenyamanan bagi para nasabah," sebutnya.

Disisi lain Bank Daerah Bangli juga terus berkembang hal tersebut terlihat dari laba dan aset tahun sebelumnya. Laba tahun 2021 sekitar Rp 4,3 miliar. Capaian ini tidak lepas dari kerja keras seluruh stakeholder dan dukungan masyarakat. *esa.

Komentar