nusabali

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Prokes Sambil Bagi Masker

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-sosialisasi-prokes-sambil-bagi-masker

SINGARAJA, NusaBali
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Busungbiu yang bertugas di Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Aiptu Putu Aryawan melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) sambil membagikan masker kepada warganya.

Bahkan, Aiptu Aryawan melaksanakan sosialisasi dengan door to door di desa binaannya, Rabu (23/2). Saat bertugas, Aiptu Aryawan melihat ada kerumunan warga dan beberapa orang di antaranya menggunakan masker dengan tidak tepat yakni di leher. Bahkan ada warga yang tidak menggunakan masker.

Dengan humanis Aiptu Aryawan memberikan pemahaman tentang prokes khususnya fungsi masker dan cara penggunaan masker yang benar. Kata dia, untuk mencegah penularan Covid-19, disiplin menerapkan prokes, terutama penggunaan masker wajib dilakukan, juga sebisa mungkin menghindari kerumunan.

“Penggunaan masker yang benar menutupi hidung sampai ke dagu sehingga sebagian muka tertutup, tujuannya untuk mencegah penularan Covid-19. Apalagi sekarang muncul varian Omicron yang sangat mudah menyebar,” ujar Aiptu Aryawan.

Tidak sekadar memberikan imbauan, Aiptu Aryawan juga membagikan sejumlah masker kepada masyarakat. “Sebanyak 40 masker kami serahkan untuk warga. Yang kami kedepankan adalah imbauan kepada masyarakat tentang penggunaan masker untuk selalu dipatuhi agar terhindar dari paparan Covid-19,” tuturnya. *mz

Komentar