nusabali

KMHDI akan Tanam Sejuta Pohon

  • www.nusabali.com-kmhdi-akan-tanam-sejuta-pohon

JAKARTA, NusaBali
Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia (KMHDI) akan mengadakan aksi Gerakan Menanam Sejuta Pohon pada Sabtu (26/2) di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Sebangau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Ketua Departemen Sosial Masyarakat PP KMHDI 2021-2023 Deni Krisnandi, Rabu (23/2) mengatakan gerakan akan menyebar ke 54 titik di 22 provinsi. Untuk itu, gerakan menanam pohon akan berlangsung sampai 13 Maret 2022. Melalui gerakan tersebut, diharapkan bisa menjadi salah satu upaya menjaga ekosistem alam di Indonesia.

"Gerakan awal atau launching ceremony akan kami laksanakan di Palangka Raya pada 26 Februari. Selanjutnya menyebar ke 54 titik di 22 provinsi. Di mana di provinsi tersebut ada KMHDI," jelas pria yang juga Koordinator Aksi Gerakan Menanam Sejuta Pohon KMHDI ini.

Dalam melakukan gerakan itu, KMHDI menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI). Berdasarakan rencana, launching ceremony akan dihadiri Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar, sekaligus membuka acara yang ditandai dengan penanaman pohon bersama.

"Dalam gerakan ini, kami mengajak Kementerian KLHK untuk bekerja sama. Kami juga sudah bertemu Wakil Menteri KLHK, Bapak Alue Dohong beberapa waktu lalu. Kami mengundang Ibu Menteri KLHK untuk hadir dan membuka acara di Palangka Raya nanti," ucap Deni.

Ketua PP KMHDI I Putu Yoga Saputra berharap, gerakan itu menjadi pematik bagi komponen bangsa lainnya untuk sadar, bahwa banyak pohon hilang dengan dalih pembangunan. *K22

Komentar