nusabali

Wabup Made Kasta Sambangi Disablitas

  • www.nusabali.com-wabup-made-kasta-sambangi-disablitas

SEMARAPURA, NusaBali
Wakil Bupati (Wabup) Klungkung I Made Kasta, bersama perwakilan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung, dan PMI Klungkung, menyerahkan bantuan sembako kepada Putu Satria Kumbara, bocah berusia 6,5 tahun di Dusun Suwitrayasa, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Rabu (23/2).

Bocah ini menderita cacat pada kedua tangannya (disabilitas) sejak lahir. Ayah Putu Satria Kumbara, Made Yogi Pramana mengatakan, putra pertamanya ini cacat pada kedua tangannya, namun tetap mampu belajar seperti biasa di SDN 1 Pesinggahan. "Anak saya sekarang kelas I SD," ujar Yogi.

Saat belajar di sekolah dasar, anak ini menggunakan meja khusus yang dibuat ayahnya. Dengan meja itu, Kumbara mampu mengikuti pelajaran dengan baik dan menulis dengan menggunakan kakinya. "Mental anak saya kuat, meski sering dicandain oleh teman-temannya karena keterbatasannya, namun biasa saja," ujar Yogi.

Yogi juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Klungkung bersama Dinas Sosial, dan PMI Klungkung, karena sudH datang memberikan bantuan.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengatakan bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada siapapun maupun warga yang berhak dan membutuhkan. *wan

Komentar