nusabali

Ny Rai Wahyuni Sanjaya Launching Bank Sampah di Desa Selanbawak

  • www.nusabali.com-ny-rai-wahyuni-sanjaya-launching-bank-sampah-di-desa-selanbawak

TABANAN, NusaBali
Ny Rai Wahyuni Sanjaya secara resmi melaunching bank sampah di Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Tabanan, Senin (21/2), bertempat di wantilan desa setempat.

Diharapkan dengan adanya bank sampah ini masyarakat setempat bisa mengolah sampah dengan bijak.  “Ini tindakan yang sangat luar biasa sekali dalam mengurus masalah sampah. Kita ketahui bersama bahwa sampah merupakan sesuatu yang kotor, sesuatu yang bau juga. Tetapi jangan lupa, itu akan menjadi berkah kalau ditanggulangi dengan baik,” ujarnya. Hadir di acara tersebut tokoh masyarakat hingga aparat desa setempat.

Ny Rai Wahyuni juga berharap, bank sampah yang ada di Selanbawak ini nanti mampu menjadi contoh atau pilot project bagi desa yang lain. Dia juga berpesan kepada masyarakat, agar mampu mengelola bank sampah ini dengan baik. Sehingga nanti ke depan, hasil yang didapatkan dari pengelolaan tersebut bukan hanya mampu mengurangi sampah tetapi juga mampu mensejahterakan masyarakat. “Saya berharap dengan adanya bank sampah ini masyarakat mampu mengolah sampahnya dengan bijak,” tegasnya.

Perbekel Selanbawak I Made Merta, mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih. Dia sangat berkomitmen untuk selalu bergerak mengatasi masalah sampah. Apalagi Desa Selanbawak telah membentuk tim dan merencanakan beberapa program bekerjasama dengan seluruh banjar di desa setempat untuk pengelolaan bank sampah yang dibuat.

“Nantinya ini yang akan bergerak di banjar masing-masing untuk menyadarkan masyarakat agar dekat dengan sampah. Sampah tidak perlu ditakuti, mari kita kelola sampah agar menjadi berkah,” kata Made Merta. *des

Komentar