nusabali

Tiga Maskapai Asing Dijadwalkan ke Bali Mulai Maret, Wisatawan Australia dan Belanda Siap Datang

  • www.nusabali.com-tiga-maskapai-asing-dijadwalkan-ke-bali-mulai-maret-wisatawan-australia-dan-belanda-siap-datang

JAKARTA, NusaBali.com - Setelah Garuda Indonesia dan Singapore Airlines melayani penerbangan internasional ke Bandara Ngurah Rai Bali mulai Februari ini, kini tiga maskapai asing juga dijadwalkan melayani penerbangan ke Bali mulai Maret 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan tiga maskapai asing akan membuka penerbangan ke Bali   ialah KLM Royal Dutch dari Belanda, Scoot Tigerair dari Singapura, dan Jetstar Airways dari Australia.

“Rencananya segera juga terbang langsung ke Ngurah Rai Bali pada Maret 2022,” ujar Menparekraf  dalam Weekly Press Briefing di Jakarta, Senin (21/2/2022).

Sebelumnya, Singapore Airlines telah melakukan penerbangan langsung ke Pulau Dewata setelah dibukanya bandara di provinsi tersebut dengan total membawa 462 penumpang.

Pada Rabu (16/2/2022), Negeri Singa itu sudah membuka penerbangan per hari ke Bali.

Dalam keterangan resmi Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, lanjut Menparekraf, dikatakan bahwa telah ada beberapa maskapai yang sedang dalam proses perizinan penerbangan ke Bali.

“Maskapai dari Belanda KLM Royal Dutch akan mengoperasikan empat penerbangan dalam seminggu. Rutenya adalah Singapura-Denpasar dengan Boeing 777 berkapasitas 408 penumpang,” ungkap dia.

Selanjutnya, Scoot Tigerair akan melakukan tiga penerbangan per minggu di rute Singapura-Denpasar yang menggunakan Airbus 320 dengan kapasitas 108 penumpang.

Lalu, ucap Sandiaga, Jetstar Airways akan mengoperasikan tiga penerbangan dalam seminggu untuk rute Singapura-Denpasar dengan kapasitas 180 penumpang.

Rute Sydney-Denpasar dan Melbourne-Denpasar disebut akan menggunakan Boeing 788 dengan kapasitas 335 penumpang, Airbus 321 berkapasitas 323 kursi penumpang, dan Airbus 320 yang berkapasitas 186 penumpang.

“Berita-berita baik (ini) menunjukkan kebangkitan ekonomi kita, kepulihan sektor pariwisata, dan trafik penumpang penerbangan internasional di  Bandara I Gusti Ngurah Rai (yang dari) 1 sampai 18 Februari sudah mencapai 639 penumpang,” katanya. *ant

Komentar