nusabali

Rangkaian HUT, Gerindra Karangasem Berbagi ke Warga Veteran

  • www.nusabali.com-rangkaian-hut-gerindra-karangasem-berbagi-ke-warga-veteran

AMLAPURA, NusaBali
Gerindra Karangasem membantu 10 anggota veteran dan 10 KK warga kurang mampu sebanyak 20 paket sembako sebagai rangkaian merayakan HUT ke-14 Gerindra.

Penyerahan bantuan untuk 10 anggota veteran ini digelar di Tugu Pahlawan Ciung Wanara, Jalan Diponegoro Amlapura, Minggu (20/2). Penyerahan bantuan itu diawali menggelar upacara bendera bertindak sebagai pembina upacara Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa, Komandan Upacara Ida Bagus Ketut Subali, hadir Ketua LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Karangasem I Made Oka, bersama Ketua PPIR (Pejuang Purnawirawan Indonesia Raya) Karangasem Dozu.

Suyasa mengatakan apel di Tugu Pahlawan Ciung Wanara selain mengenang jasa para pahlawan sebagai pendiri bangsa, juga memberikan penghargaan kepada veteran yang telah gigih mempertahankan kemerdekaan Indonesia di zaman Revolusi Fisik 1945-1950.

"Kami mengajak anggota veteran sebagai bentuk apresiasi yang begitu gigih membela tanah air, mempertaruhkan jiwa dan raganya. Apresiasi kami, hanya sebatas pemberian sembako yang tidak sebanding jika di bandingkan perjuangan dilakukan anggota veteran selama ini," jelas Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali.

I Nyoman Suyasa politisi Gerindra dari Banjar Perasi Kaler, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem mendoakan agar seluruh anggota LVRI Karangasem panjang umur, sehingga masih bisa mengabdi untuk kelanjutan pembangunan.

Ketua LVRI Karangasem I Made Oka mengapresiasi perhatian dari Gerindra. "Gerindra itu adalah aset bangsa dan aset daerah, yang selama ini juga membangun negeri ini melalui jalur politik. Negeri ini dibangun sebenarnya atas kompromi politik," katanya.

Juga hadir Sekretaris DPC Gerindra I Komang Dana, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Karangasem Ni Kadek Weisya Kusmia Dewi, Bendahara DPC I Putu Sudirga, Wakil Ketua DPC Ni Komang Molu Indah Juliani, Ketua PAC Selat I Komang Sukadana, Ketua PAC Abang I Wayan Dana dan segenap fungsionaris lainnya.

Usai acara di Tugu Pahlawan Ciung Wanara selanjutnya menuju Banjar Pakel, Desa Gegelang, Kecamatan Manggis menyerahkan bantuan kepada keluarga yang memiliki balita hydrocephalus. Bantuan diterima sang ayah Putu Agus Ardika. Berlanjut ke Desa Antiga, Kecamatan Manggis, menyerahkan bantuan sembako untuk 9 KK.

Ketua PAC Gerindra Selat, Komang Sukadana mengaku prihatin atas nasib warga kurang mampu yang mengalami krisis pangan. "Ini merupakan tugas berat partai nantinya memperjuangkan di forum DPRD, agar kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi," kata Sukadana. *k16

Komentar