nusabali

Polsek Kubu Amankan 8 Motor Knalpot Brong

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-amankan-8-motor-knalpot-brong

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Kubu, Karangasem AKP I Nengah Sona memimpin razia di depan Mapolsek Kubu, Banjar/Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Karangasem, Jumat (18/2).

Anggota mengamankan 8 sepeda motor dengan knalpot brong dan tanpa perlengkapan lainnya. Rata-rata tanpa nomor polisi. Razia menyasar pengendara sepeda motor tidak pakai helm.

AKP Sona mengungkapkan, pengendara yang melangar langsung ditilang, dihukum push up, dan motornya ditahan. Sebab sepeda motor tanpa surat-surat. Pengendara tanpa SIM maka motornya diamankan. Warga bisa ambil motor di Mapolsek Kubu dengan menunjukkan surat-surat kendaraan bermotor atau STNK dan BPKB sebagai bukti pemilik kendaraan yang sah.

Sebelum diambil dan dibawa pulang, motor wajib dilengkapi dengan nopol, pasang spion dan rating agar lengkap. “Sepeda motor telah lengkap dan menunjukkan bukti kepemilikan yang sah, motor bisa diambil dan bawa pulang,” tegas AKP Sona. Petugas saat menggelar razia juga menertibkan pengendara tanpa masker. “Tiap menggelar razia kami bawa pick up, jika ada pengendara melanggar, kendaraan tanpa perlengkapan, langsung diangkut,” jelas perwira pertama dari Banjar Tukad Tiis, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem ini. 7 k16

Komentar