nusabali

K3S Denpasar Salurkan Bantuan Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-k3s-denpasar-salurkan-bantuan-kursi-roda-untuk-penyandang-disabilitas

DENPASAR, NusaBali
Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan kursi roda kepada warganya Made Yasa seorang penyandang cacat karena lumpuh.

"Kegiatan ini menjadi agenda rutin K3S Denpasar. Kegiatan ini bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait serta pihak donatur dari lembaga swasta, perbankan, dan BUMN melaksanakan kegiatan sosial dan menyerahkan bantuan yang disesuaikan dengan kondisi para lansia dan disabilitas," kata Sagumg Antari Jaya Negara di Denpasar, Kamis (17/2).

Dia mengatakan kegiatan kali ini masih menyasar disabilitas dan lansia dengan keberlanjutan program sosial sebelumnya, serta menyerahkan sembako, sabun cuci tangan dan masker," ujar Antari Jaya Negara didampingi wakilnya Ayu Kristi Arya Wibawa serta anggota DPRD Bali Wayan Sari Galung. Antari Jaya Negara mengatakan selain kursi roda tersebut diharapkan bantuan sabun cuci tangan, hingga masker dapat memberikan perlindungan dan semangat kepada lansia dan disabilitas untuk selalu disiplin prokes.

Di samping itu bantuan alat kesehatan berupa kursi roda dari tokoh Sesetan dapat bermanfaat dalam mengisi kegiatan sehari-hari di rumah. "Kami berharap bantuan kursi roda tersebut agar bermanfaat meringankan beban penderita disabilitas. Sehingga menambah semangat untuk beraktivitas di rumahnya," katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Bali Wayan Sari Galung mendukung langkah-langkah yang dilakukan K3S Denpasar untuk membantu sesama yang menderita disabilitas.

"Saya mendukung apa yang dilakukan K3S dalam membantu para penderita atau penyandang disabilitas. Kami berharap para donatur untuk menyalurkan bantuannya melalui K3S agar tepat sasaran bagi warga yang memerlukan bantuan tersebut," katanya.

Isteri Made Yasa, Ni Luh Wirati mengatakan suaminya sebelumnya bekerja di sebuah hotel, karena kondisi sakit memiliki riwayat tekanan darah tinggi yang berpengaruh pada kondisi fisik saat ini sehingga mengalami kelumpuhan. "Terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diserahkan kali ini, serta bantuan ini sangat bermanfaat untuk mendukung kesehatan suami saya Made Yasa. Begini kondisi suami saya sekarang hanya bisa tergolek lemas di tempat tidur," ucapnya. *ant

Komentar