nusabali

Polsek Kubu Bantu Dua Lansia Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-bantu-dua-lansia-kurang-mampu

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Kubu, Karangasem, AKP I Nengah Sona, salurkan bantuan sembako untuk dua lansia kurang mampu di Lingkungan Pos Tebel, Banjar/Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Kamis (17/2).

Penerima bantuan yakni Ni Nengah Bongkok, 70, dan I Nyoman Poco, 65. Keduanya tinggal di gubuk beratap belu, dinding gedeg, dan lantai tanah. Dapur dan tempat tidur jadi satu. Gubuk dibangun di tengah tegalan agak jauh dari jalan raya.

Penyaluran bantuan berdasarkan rekomendasi dari Bhabinkamtibmas Desa Baturinggit Bripka I Wayan Kaplod Widiana. Dikatakan, lansia Ni Nengah Bongkok dan I Nyoman Poco tidak mampu bekerja untuk mencari nafkah. Mereka dibawakan bantuan masing-masing satu paket sembako berisi 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, 0,5 liter minyak goreng, 0,5 kilogram gula pasir, dan 10 sachet kopi bubuk. “Kami terus melakukan survei di tiap desa untuk memudahkan menyalurkan bantuan yang merupakan titipan donatur,” jelas AKP Sona.

Menurut AKP Sona, banyak warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Kubu, terutama lansia dengan kondisi memprihatinkan. Selain tidak punya tempat tinggal yang layak, juga mengalami krisis pangan. Kemarin, Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana bersama Babinsa Desa Tulamben Serda I Gede Sulitra didampingi Kepala Kewilayahan Banjar Beluluhu Kangin I Nyoman Sujata menyalurkan bantuan untuk 2 KK. Tiap paket sembako isinya 20 kilogram beras, 1 tray telur, 1 dus mie, dan 0,5 liter minyak goreng. *k16

Komentar