nusabali

Empat Pasien Covid-19 di Karangasem Meninggal

  • www.nusabali.com-empat-pasien-covid-19-di-karangasem-meninggal

AMLAPURA, NusaBali
Empat pasien Covid-19 di Karangasem meninggal dalam perawatan di RSUD Karangasem. Pasien Covid-19 yang meninggal telah dikuburkan dengan standar protokol kesehatan oleh Tim Pemakaman BPBD Karangasem.

Salah satunya di Kuburan Muslim Yeh Miik, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Kamis (17/2). Usai penguburan, seluruh alat pelindung diri (APD) yang dipakai Tim Pemakaman BPBD Karangasem langsung dibakar. Petugas juga disemprot disinfektan.

Koordinator Tim Pemakaman BPBD Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana, mengungkapkan penguburan di Kuburan Muslim Yeh Miik adalah pasien wanita umur 53. Pasien asal Lingkungan Karanglangko, Jalan Diponegoro Amlapura ini sakit sejak dua tahun lalu. Menjalani rawat inap di RSUD Karangasem sejak Senin (14/2) dan meninggal, Rabu (16/2) sekitar pukul 09.00 Wita. Hasil tracing menyasar suami dan ketiga anaknya, semunya negatif.

Putra Tirtana menambahkan, Tim Pemakaman BPBD Karangasem juga menguburkan pasien laki-laki di Setra Desa Adat Abang, Kecamatan Abang dan Setra Desa Adat Jasri, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem. Satu lagi pasien wanita di Setra Desa Adat Selat, Banjar Babakan, Desa Peringsari, Kecamatan Selat. Tiga korban Covid-19 yang dikubur di Setra Desa Adat Abang, Setra Desa Adat Jasri, dan Setra Desa Adat Selat dalam laporan tanpa identitas tanggal dan tahun lahir. Putra Tirtana mengatakan, perkembangan Covid-19 di Karangasem per Kamis (17/2) nihil kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Masih menjalani perawatan 213 orang, dan meninggal 288 kasus. *k16

Komentar