nusabali

Singapore Airlines ke Bali Setiap Hari, Penerbangan Kedua Angkut 156 Penumpang

Garuda Kembali Bawa 12 Penumpang dari Jepang

  • www.nusabali.com-singapore-airlines-ke-bali-setiap-hari-penerbangan-kedua-angkut-156-penumpang

MANGUPURA, NusaBali.com - Singapore Airlines berkomitmen melayani penerbangan Singapura-Bali PP setiap hari. Terbukti pada Kamis (17/2/2022), salah satu maskapai terbaik dunia ini kembali mendarat di Bandara Ngurah Rai.

Jumlah penumpang yang diangktu menuju Pulau Dewata juga mirip-mirip dengan pendaratan perdana pada Rabu (16/2/2022).

Jika sehari sebelumnya SQ-938 membawa 159 penumpang terdiri dari 112 WNA dan 47 WNI, maka pada Kamis pukul 19.05 Wita menurunkan sebanyak 156 penumpang.

"Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ-938 membawa sebanyak 156 penumpang," terang Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, Kamis (17/2/2022).

Dikatakan para penumpang diarahkan mengikuti alur kedatangan menggunakan protokol kesehatan persis ketika kedatangan pertama Singapore Airlines. Selesai para penumpang mengikuti pemeriksaan PCR, langsung dibawa menuju kendaraan bus yang membawa ke hotel masing-masing mengikuti karantina.

Hasil PCR akan diterima segera para penumpang begitu tiba di hotel. Ada beberapa area hotel yang dituju meliputi Nusa Dua, Kuta, Sanur, dan Ubud.

Singapore Airlines tidak lama berada di landasan Ngurah Rai. Maskapai kembali berangkat pada pukul 20.15 Wita menuju Singapura. "Berangkat pukul 20.15 Wita, rencana penumpang berjumlah 46," ujar Taufan Yudhistira.

Singapore Airlines dan Pemerintah Singapura berkomitmen membantu pemulihan pariwisata Bali. Jadwal terbang setiap hari PP merupakan salah satu langkah.

Jadwal penerbangan Singapore Airlines ke Bali tidaklah sama setiap harinya. Setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ-938 rute Singapura-Bali (SIN-DPS) dijadwalkan landing pada pukul 11.50 Wita.

Sementara pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, Singapore Airlines mendarat dari Singapura pada pukul 19.05 Wita menggunakan kode penerbangan  SQ-944.

Berselang sekitar 1 jam dari kedatangan di Bandara Ngurah Rai, Singapore Airlines berangkat kembali ke Bandara Changi, Singapura, dengan nomor penerbangan SQ-939 (Senin, Rabu, Jumat, Minggu) dan SQ-945 (Selasa, Kamis, Sabtu).

Waktu perjalanan Singapura-Denpasar sendiri ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam perjalanan. 

Selain kedatangan Singapore Airlines, Bandara Ngurah Rai hari ini juga kedatangan penerbangan internasional lainnya.

Garuda Indonesia rute Narita-Denpasar tiba di Bandara Ngurah rai sekitar pukul 16.00 Wita. Ini adalah kedatangan ketiga Garuda Indonesia dari Narita dalam tiga pekan terakhir. 

Setiap Kamis, Garuda Indonesia dijadwalkan terbang langsung menuju Bali. Setelah minggu pertama membawa 12 penumpang, minggu kedua membawa 10 penumpang, maka pada Kamis sore ini maskapai pelat merah Indonesia kembali membawa 12 penumpang.

"Realisasi penumpang yang datang 12 orang," jelas Taufan.

"Untuk jumlah WNA bisa ditanyakan ke maskapai atau imigrasi," lanjutnya.

Komentar