nusabali

Polisi Sasar Penyandang Disabilitas Ikut Vaksinasi

  • www.nusabali.com-polisi-sasar-penyandang-disabilitas-ikut-vaksinasi

TABANAN, NusaBali
Membantu mempercepat proses vaksinasi Covid-19, Polres Tabanan gelar gerai vaksin sasar penyandang disabilitas tuna rungu dan tuna wicara.

Vaksinasi tersebut berlangsung di aula Polres Tabanan pada Rabu (16/2). Selain disabilitas, sasaran vaksinasi juga diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun, remaja, dan masyarakat umum. Vaksinasi yang dilakukan tersebut fokus ke pelaksanaan vaksinasi tahap II dan vaksinasi booster.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra menegaskan, vaksinasi digelar untuk membantu proses percepatan vaksin di Tabanan. Sehingga selain membuka gerai vaksin ke banjar-banjar, Polres Tabanan juga rutin melakukan vaksinasi di aula Mapolres. “Untuk yang di aula ini sasaran kami adalah penyandang disabilitas,” ujarnya.

Dari hasil gerai vaksin itu, total yang mengikuti sebanyak 22 orang, mulai dari penyandang disabilitas, masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, dan remaja. “Jadi mereka yang ikut vaksinasi ada yang ikut tahap II maupun vaksinasi booster,” imbuh AKBP Dian Candra.

Dengan kondisi tersebut selama proses vaksinasi di Tabanan belum tuntas, Polres Tabanan tetap akan membantu dalam pelaksanaannya. Karena di setiap gerai vaksin dibuka sudah disiapkan petugas untuk stand by. “Kami sudah siapkan 6 vaksinator dan 5 petugas input data,” tandas AKBP Dian Candra. *des

Komentar