nusabali

Kapolres Badung Pantau Vaksinasi di Abiansemal

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-pantau-vaksinasi-di-abiansemal

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes turun langsung mengawasi dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung, Kamis (10/2) pukul 08.00 Wita.

Kedatangan Kapolres yang didampingi sejumlah pejabat utama Polres Badung tersebut untuk memastikan kesiapan dari tenaga kesehatan dari Polres Badung dalam melayani masyarakat.

Gelaran vaksinasi yang digelar kemarin pagi vaksinasi ke tiga (booster). Vaksinasi ini menyasar para lansia di wilayah kecamatan tersebut. "Kita tidak hanya cek kesiapan tenaga kesehatan dari Polres Badung, namun juga mengawasi dan memantau kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes)," ungkap AKBP Dedy.

Perwira melati dua di pundak ini mengatakan tenaga kesehatan Polres Badung akan terus membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi yang digelar di Abiansemal kemarin dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Abiansemal 3.

"Vaksinasi hari ini  (kemarin) kita targetkan 214 orang dengan jenis vaksin Pfizer yang terdiri dari 115 lansia dan kelompok umur 18-59 sebanyak 99 orang. Saya berharap vaksinasi ini segera tuntas sehingga terbentuk imunitas tubuh masyarakat," harap AKBP Dedy.

Disela-sela peninjauannya itu juga Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa setempat yang tanpa kenal lelah terus mengabdikan diri sebagai tenaga vaksinator dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. “Minat masyarakat terhadap vaksinasi sangat baik, hal ini akan menjadi kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi booster ini menyasar lansia karena kelompok usia lansia rentan terhadap penularan Covid-19. “Kita terus berupaya bersama instansi terkait secara terus menerus menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Badung," pungkasnya. *pol

Komentar