nusabali

Desa Purwakerthi Salurkan Bantuan 81 Sak Beras

  • www.nusabali.com-desa-purwakerthi-salurkan-bantuan-81-sak-beras

AMLAPURA, NusaBali
Perbekel Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Karangasem, I Nengah Karyawan, menyerahkan bantuan beras kepada warga kurang di aula Kantor Desa Purwakerthi, Banjar Biaslantang Kaler, Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Karangasem, Rabu (9/2).

Bantuan yang disalurkan sebanyak 81 sak beras. Tiap sak berisi 10 kilogram beras. Bantuan diberikan kepada 10 kelompok wanita yang bergerak di bidang SPKP (simpan pinjam kelompok perempuan) Desa Purwakerthi.

Bantuan beras disalurkan untuk warga di Banjar Dinas Biaslantang Kaler sebanyak 50 sak dan Banjar Dinas Biaslantang Kelod sebanyak 31 sak. “Warga kurang mampu mendapatkan bantuan beras untuk kebutuhan sebulan, mudah-mudahan setelah itu Covid-19 melandai agar warga bisa berusaha dan bekerja kembali,” harap Nengah Karyawan. Selain membantu warga kurang mampu, Perbekel Nengah Karyawan juga menyerahkan bantuan ATK kepada PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kumara Santhi. Bantuan berupa tas kain, buku, pensil, kotak pensil, dan lain-lain untuk kebutuhan 45 siswa. Sedangkan bantuan untuk PAUD Astiti Dharma berupa tas kain, kotak pensil, dan botol untuk tempat air mineral. Bantuan diberikan kepada 40 siswa.

Bantuan beras dan ATK bersumber dari 5 persen SHU (sisa hasil usaha) BUMDes Bersama Kecamatan Abang. Akibat terbatasnya anggaran, belum mampu membantu warga kurang mampu di lima banjar dinas. Tiga banjar dinas lainnya yang belum dapat bantuan yakni Banjar Amed, Banjar Lebah, dan Banjar Babakan. *k16

Komentar