nusabali

Bupati Karangasem Jajaki Sejumlah Hotel Tempat Isoter

  • www.nusabali.com-bupati-karangasem-jajaki-sejumlah-hotel-tempat-isoter

Pemkab Karangasem menyiapkan 12 tempat isoter untuk antisipasi melonjaknya kasus Covid-19.

AMLAPURA, NusaBali

Bupati Karangasem I Gede Dana menjajagi Villa Taman Surgawi di Banjar Ujung Tengah, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem untuk isoter (isolasi terpusat) jika terjadi penambahan kasus Covid-19. Buat sementara warga yang terpapar Covid-19 menjalani isoter di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Jalan Ahmad Yani, Amlapura. Akumulasi kasus positif Covid-19 di Karangasem sebanyak 213 kasus.

Bupati Gede Dana penjajagan ke Villa Taman Surgawi di Banjar Ujung Tengah, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem sebagai tempat isoter didampingi Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna, Kajari Aji Kalbu Pribadi, Ketua DPRD I Wayan Suastika, Kadis Kesehatan I Gusti Bagus Putra Pertama, dan pejabat lainnya. Villa Taman Surgawi dengan 30 kamar tidur, 61 bed, siap untuk isoter. Sebelumnya juga digunakan merawat warga yang terpapar Covid-19 dan menampung PMI (pekerja migran Indonesia) yang pulang dari luar negeri.

Bupati Gede Dana juga memantau Villa Bayshore di Jalan Raya Desa Sengkidu, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis. Villa Bayshore dengan kapasitas 21 kamar, 27 bed, kamar cukup luas, dijadikan alternatif untuk menampung warga yang terpapar Covid-19. Begitu juga Villa Sea Brezze di Banjar Mendira, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis dengan 12 kamar, 12 bed, juga siap menampung warga yang kena Covid-19.

Sedangkan SKB Karangasem di Jalan Ahmad Yani sejak kasus Covid-19 terjadi di Karangasem telah dijadikan tempat isoter. “Kami menyiapkan 12 tempat isoter untuk antisipasi melonjaknya kasus Covid-19. Harapan kami kasus Covid-19 tidak lagi bertambah,” harap Bupati Gede Dana. Sementara Kadis Kesehatan yang juga Koordinator Bidang Kesehatan Satgas GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama mengakui belakangan kasus terpapar Covid-19 di Karangasem cenderung meningkat, sehingga perlu antisipasi menyediakan tempat isoter. *k16

Komentar