nusabali

Bawa Motor Pretelan, Empat Pelajar Ditilang

  • www.nusabali.com-bawa-motor-pretelan-empat-pelajar-ditilang

DENPASAR, NusaBali
Empat pelajar SMP diamankan aparat Direktorat Sabhara Polda Bali di Jalan Gatot Sobroto Barat, Kecamatan Denpasar Barat, Selasa (8/2)  pukul 03.00 Wita.

Para pelajar tersebut diamankan polisi karena menggunakan motor pretelan menggunakan knalpot brong, tanpa surat-surat, tanpa spion, dan tanpa plat.

Keempat pelajar tersebut diamankan di Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar sebelum akhirnya mereka dilepas. Kepada polisi para pelajar ini kelayapan untuk beli nasi. Meski demikian mereka telah melanggar aturan lalu lintas.

"Para ABG ini diamankan karena motor yang dikendarai tidak ada kaca spion, tidak mengenakan helm dan juga nomor plat kendaraan. Selanjutnya keempat pelajar itu diamankan ke Kantor Satlantas Polresta Denpasar," ungkap Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani dalam keterangan persnya kemarin siang.

Mantan Wakapolres Badung ini mengungkapkan para pelajar ini diamankan oleh anggota Direktorat Sabhara Polda Bali yang sedang patroli untuk mencegah aksi balapan liar. Saat melintas, polisi melihat keempatnya konvoi. Mereka pun dikejar dan diamankan.

Sebelum akhirnya para ABG itu dilepas polisi memanggil orang tua masing-masing. Selain itu mereka diberi pembinaan tentang taat berlalulintas. Motor yang mereka gunakan juga langsung dilengkapi plat, spion, knalpot sesuai standar industri masing-masing motor.

"Tadi pagi (kemarin) orang tua masing-masing datang ke Polresta. Motor mereka semua dipasang plat, spion, dan knalpot standar. Kepada orang tua saya imbau untuk mengawasi anak-anak. Kelengkapan kendaraan tidak boleh dilepas atau dimodifikasi," tandas Kompol Utariani. *pol

Komentar