nusabali

Kasus Meningkat, Vaksinasi Booster Dikebut di Kutsel

  • www.nusabali.com-kasus-meningkat-vaksinasi-booster-dikebut-di-kutsel

MANGUPURA, NusaBali
Vaksinasi boster di wilayah Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel) dikebut. Ditargetkan 80 persen warga Kutsel sudah menerima suntikan vaksin untuk yang ketiga kalinya sebelum Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944 mendatang.

Vaksinasi sengaja dikebut mengingat kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir meningkat. Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, mengatakan percepatan vaksinasi boster ini sebagaimana hasil rapat yang digelar bersama Satgas Kecamatan Kutsel, Satgas Kelurahan/Desa, serta stakeholder terkait. Dalam rapat tersebut, katanya, ditekankan kembali upaya untuk melakukan pengendalian bersama seluruh komponen yang ada, agar lonjakan kasus bisa terus ditekan. Terlebih dalam waktu dekat ini Kecamatan Kutsel akan menjadi lokasi perhelatan event internasional. Untuk itu, pihaknya berupaya sebelum Hari Raya Nyepi, program vaksinasi booster minimal 80 persen tercapai.

“Mengingat di Bali akan ada banyak event internasional, tentu percepatan vaksinasi booster menjadi salah satu target ke depannya,” kata Gede Arta, Senin (7/2).

Selain itu, pemerintah juga telah membuka kembali penerbangan internasional ke Bali, yang tentunya harus dibarengi dengan upaya untuk pengendalian Covid-19. “Dengan adanya pembukaan gerbang pariwisata, kami juga perlu melakukan pengendalian secara masif,” tegasnya.

Gede Arta mengimbau kepada masyarakat, agar memanfaatkan vaksinasi booster secara maksimal. Karena sejauh ini respon masyarakat masih minim. Dengan upaya itu, diharapkan terjadi suatu percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan pariwisata bertumbuh.

“Kami harapkan juga masyarakat turut andil untuk menjalani vaksinasi tahap ketiga ini,” harap Gede Arta. Di samping itu, terkait tempat karantina juga jadi atensi. Bahkan, sudah pula dikoordinasikan bersama Satgas Kelurahan/Desa yang ada. “Tentu ke depannya akan terus dievaluasi dengan stakeholder yang ada,” tukas Gede Arta. *dar

Komentar