nusabali

Jelang KTT G-20, Damkar Badung Apel Gelar Pasukan

  • www.nusabali.com-jelang-ktt-g-20-damkar-badung-apel-gelar-pasukan

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, apel gelar pasukan di halaman Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Senin (7/2) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut bertujuan mengecek kesiapan seluruh personel menjelang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 pada Oktober mendatang.

“Di wilayah Kabupaten Badung akan diadakan KTT G-20, maka dari itu seluruh aparatur harus siap dari segi aspek sarana dan prasarana,” kata Kadis Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya.

Dikatakan, Dinas Kebakaran dan Penyelamatan saat ini memiliki 11 pos, dari ujung utara, yakni di Pos Pelaga sampai ujung selatan di Pos ITDC. Di samping itu, terdapat 23 mobil pemadam kebakaran untuk penanganan dan mobil rescue untuk penyelamatan, yang sewaktu-waktu jika dibutuhkan. “Semua dalam kondisi siap menghadapi KTT G-20 nanti,” tegas mantan Camat Kuta Selatan itu.

“Respon time kita tidak melebihi dari 15 menit, saat terjadi musibah kebakaran. Maka dari itu kesiapsiagaan sarana dan prasarana serta aparatur sangat diperlukan,” tegas Wirya. *asa

Komentar