nusabali

Kapolsek Kuta Utara Pimpin Patroli Malam

Antisipasi Tindakan Kriminalitas dan Tekan Laju Penyebaran Covid-19

  • www.nusabali.com-kapolsek-kuta-utara-pimpin-patroli-malam

MANGUPURA, NusaBali
Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari pimpin langsung patroli malam di wilayah Kecamatan Kuta Utara, Sabtu (5/2) malam.

Patroli menyasar sejumlah titik rawan kriminalitas dan titik kumpul masyarakat. Ada dua hal yang dijalankan sekaligus dalam patroli pada malam akhir pekan kemarin. Pertama, untuk memastikan kondusifitas wilayah dari tindakan kriminalitas. Kedua, untuk menekan laju penyebaran Covid-19, terutama varian Omicron yang saat ini kembali berkecamuk di Bali.

Kapolsek bersama jajarannya menggunakan mobil patroli keliling menyasar titik-titik rawan kriminalitas. Selain itu, restoran, cafe, toko, dan titik kumpul pada fasilitas umum juga disambangi untuk mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Masyarakat diminta untuk tidak berkerumun dan tidak nongkrong hingga larut malam.

“Patroli ini rutin kami gelar setiap malam Minggu, melibatkan personil lebih banyak. Kami tidak membiarkan sekecil apapun gangguan Kamtibmas yang dapat mengancam ketenteraman masyarakat Kuta Utara,” kata Kompol Diah Kurniawandari yang pernah menjadi Kapolsek Mengwi ini.

Kompol Diah Kurniawandari juga memerintahkan Tim UKL Polsek Kuta Utara untuk meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Para personel diminta untuk tidak kendor dalam menjaga Kamtibmas demi memberikan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Saat ini sedang terjadi peningkatan kasus penularan Covid-19, khususnya varian Omicron. Masyarakat diminta jangan abai dengan tetap penerapan prokes. Situasi saat ini yang harus dilakukan adalah saling melindungi dengan tidak mengabaikan prokes,” tandas Kompol Diah Kurniawandari. *pol

Komentar