nusabali

Hindari Tabrakan, Truk Masuk Got

  • www.nusabali.com-hindari-tabrakan-truk-masuk-got

TABANAN, NusaBali
Truk bernomor polisi DK 8775 GE yang dikemudikan I Gusti Putu Arya Swastawan, 34, mengalami kecelakaan di jalur umum Antosari – Pupuan masuk Banjar Paka, Desa Sanda, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Sabtu (5/2). Truk dengan muatan tanah ini masuk got saat hendak menghindari truk lain yang salah ambil jalur.

Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Suastika, menjelaskan kecelakaan truk ini terjadi Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 Wita. Awalnya truk datang dari jurusan Pupuan (utara) hendak menuju arah Antosari (timur). 

Setibanya di lokasi kejadian, mendadak truk menghindari kendaraan lain yang mengambil haluan ke kanan. Sopir Swastawan asal Seririt ini pun banting setir ke kiri, namun naas justru ban truk masuk got lalu terguling. “Jadi truk ini kecelakaan karena hendak menghindari truk yang mengambil haluan terlalu ke kanan,” kata AKP Suastika. 

Beruntung sopir Swastawan selamat meskipun truk miring ke arah kiri. Sementara truk juga tak mengganggu arus lalulintas karena jatuhnya di luar as jalan. “Truk sudah langsung dievakuasi, tidak ada kerugian fatal,” tegas AKP Suastika. 

Dia mengimbau kepada sopir truk yang melintasi jalur Pupuan diminta hati-hati. Sebab jalur Pupuan kebanyakan berliku. “Terhadap para sopir untuk selalu waspada saat menyetir, jangan asal-asalan karena berdampak membahayakan,” pintanya. 7 des

Komentar