nusabali

Berulah, Polisi Amankan Warga Jerman

  • www.nusabali.com-berulah-polisi-amankan-warga-jerman

GIANYAR, NusaBali
Salah seorang warga negara asing (WNA), Paulson,54, asal Jerman, berulah di Jalan Raya Bedulu, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Jumat (4/2) sekitar pukul 14.00 Wita. Tak kelas alasannya, bule ini menghentikan kendaraan yang melintas.

Sepengetahuan warga, dia tinggal sementara di rumah kos milik I Gusti Ngurah Permadi, Banjar Lebah, Desa Bedulu, sejak 2 tahun terakhir. Bule ini mulai berbuat onar hingga meresahkan masyarakat, setelah anak perempuannya meninggal dunia beberapa bulan terakhir.

Aksi penghentian kendaraan itu dianggap sudah melewati batas. Warga pun menghubungi Polsek Blahbatuh untuk mengevakuasi. Menindaklanjuti laporan, lima personel Polsek dipimpin Pawas AKP Ni Wayan Sudarmi, mendatangi tempat kejadian di dekat Pura Samuan Tiga. Petugas mengamankan WNA tersebut menuju Polsek Blahbatuh dengan mobil dinas.

Terkait pengamanan WNA itu, Kapolsek Blahbatuh, Kompol Suharto Giri, membenarkan. “Menurut informasi dari Kepala Desa Bedulu, I Putu Ariawan, bahwa orang asing tersebut sering bikin resah masyarakat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Perbekel Desa Bedulu beserta tokoh-tokoh masyarakat setempat ingin WNA tersebut agar segera keluar dari wilayah Desa Bedulu. “Karena dianggap meresahkan dan sementara orang asing tersebut telah diamankan oleh Satpol PP Pemda Gianyar untuk penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Kasatpol PP Gianyar Made Watha mengatakan anggotanya berusaha menenangkan bule ini. Saat ini si bule kembali diantar ke rumah kos. "Sementara masih di kost awal di Bedulu, tapi dengan pengawasan ketat dari pecalang, Babhinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Watha. Dia berencana berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mendeportasi.7 nvi

Komentar