nusabali

Gol Leo bagi Orang Tercinta

Lawan PSM, Tantangan Khusus Teco

  • www.nusabali.com-gol-leo-bagi-orang-tercinta

DENPASAR, NusaBali
Bek Bali United Leonard Tupamahu masih menunjukkan kualitasnya. Selain disiplin menjaga pertahanan Serdadu Tridatu, dia juga beberapa kali membuka peluang membantu tim mendapat gol.

Pada laga lawan Persikabo 1973, Leonard mencatatkan namanya sebagai gol pembuka pada menit 18 memanfaatkan bola muntahan Privat Mbarga di kotak penalti.

Usai laga, Leonard pun mengungkapkan, bahwa gol itu dipersembahkan untuk ibunya yang sedang sakit dan juga rekan-rekan di lapangan. Selain itu, juga untuk coach Stefano ‘Teco’ Cugurra yang mempercayai dirinya. Dia pun bersyukur memberikan sumbangan gol membawa Bali United merangkak naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1.

“Puji Tuhan teman-teman meraih tiga poin. Kami bersyukur dapat memenangkan pertandingan. Semoga kami bisa terus memberikan hasil terbaik di lapangan untuk membuka peluang juara,” kata Leo, panggilan Leonard Tupamahu, Jumat (24/2).

Kemenangan atas Persikabo 1973 menjadi yang kelima secara beruntun. Tambahan tiga angka membuat Bali United naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan 44 poin, menggeser Persebaya Surabaya turun di urutan keempat. 

Tak ada perubahan posisi puncak klasemen sampai berakhirnya pekan ke-22. Arema FC kukuh di puncak dengan 47 poin, sedangkan tim juru kunci dihuni Persiraja Banda Aceh dengan 11 angka.

Pada pekan selanjutnya, Bali United akan menghadapi PSM Makassar. Pada perjumpaan pertama mereka di Stadion Sultan Agung, Bantul lalu, pasukan Serdadu Tridatu kalah 1-2 dari skuad Juku Eja. Leo pun memasang target dan menaruh harapan agar perjumpaan kali kedua memberikan hasil berbeda dengan kemenangan untuk Serdadu Tridatu.

“Laga lawan PSM Makassar jadi tantangan tersendiri, karena kami tahu PSM juga lawan yang tangguh. Pada putaran pertama lalu, kami kalah dengan mereka. Semoga pertemuan kedua lawan PSM memberikan hasil terbaik,” kata Teco. *

Komentar