nusabali

South Beach Hadirkan Pameran Seni di Kuta

  • www.nusabali.com-south-beach-hadirkan-pameran-seni-di-kuta

MANGUPURA, NusaBali.com - Menyambut dibukanya kembali penerbangan internasional d Bali, sebuah pameran seni outdoor terbesar digelar di South Beach Discovery Bali Mall hingga delapan pekan ke depan.

Tiga seniman di antaranya menginterpretasikan tema yang diusung oleh South Beach, yakni #KutaKembali. Karya mereka dipamerkan dengan digital print berukuran raksasa, masing masing sekitar 50 meter persegi di depan pusat perbelanjaan di Jalan Kartika Plaza Kuta ini. 

Ketiga seniman tersebut, yakni Andre Yoga, seniman asal Bali yang khas dengan gaya impresionis bertema lingkungan dan kultur Bali. Kemudian yang kedua adalah Abenk Alter seniman sekaligus musisi asal Jakarta yang karyanya selalu imajinatif dan ekspresionis. Dan Seniman terakhir yaitu Darbotz, dikenal sebagai seniman mural jalanan asal Jakarta yang karyanya telah melanglang buana di berbagai platform seni Indonesia.

“Bertepatan dengan dibukanya akses penerbangan internasional menuju Bali pada tanggal 4 Februari 2022, tepat pada hari ini pula South Beach menggandeng tiga seniman kenamaan nasional untuk menampilkan karya terbaru mereka yang secara khusus diciptakan untuk kolaborasi ini,” terang Marketing Komunikasi South Beach Discovery Bali Mall, Kanya Patamitha, ditemui di sela pembukaan pameran seni, Jumat (4/2/2022) sore. 

Mengamplifikasi tema seni yang ditampilkan oleh South Beach, mulai  5 Februari 2022 hingga 27 Maret 2022 akan dilangsungkan pula acara bertajuk Ruang Baur Seni: Fraksi Epos. Selama 8 pekan, 6 ruang galeri pameran, 1 panggung penampil seni utama, 3 ruang kolaborasi seni, dan 100 pelaku seni siap menampilkan karya terbaik mereka. 

Ruang Baur Seni: Fraksi Epos memberikan kesempatan kepada komunitas seni lokal Bali untuk menggunakan unit-unit South Beach yang belum terpakai selama 8 pekan ke depan yang tentunya ditujukan untuk penikmat seni Bali maupun internasional. 

Galeri pameran utama menghadirkan seniman dari Cakravala, PinkyGurl (Macan Studio), Suksma Bali, Due Hatue, Yayasan Peduli Setan, dan Black Menu. 

 “Memberikan nuansa modern dan seni yang kental pada kolaborasi, Ruang Baur Seni: Fraksi Epos South Beach akan menjadi masa depan kebangkitan Kuta-Kartika Plaza yang memberikan pengalaman berbeda, serta senantiasa bangkit bersama seniman dan industri kreatif lokal,” sebut Kanya Paramitha. 

Kanya mengatakan, pameran seni South Beach didukung penuh Discovery Kartika Plaza Hotel, hotel berbintang lima pertama di Kuta dan SoKuBe, bistro tepi pantai yang tepat terletak di sebelah bangunan South Beach. 

Untuk diketahui, South Beach akan hadir sebagai pusat perbelanjaan yang menghadirkan konsep sentra retail dan food & beverages yang modern, mulai dari bistro, coffee shop hingga beach club berskala internasional.

Komentar