nusabali

Kunci Nyantol, Sempol Gasak Motor

  • www.nusabali.com-kunci-nyantol-sempol-gasak-motor

SINGARAJA, NusaBali
Jajaran Unit Reskrim Polsek Seririt berhasil menciduk Kadek Widiana alias Sempol, 24, pelaku  pencurian sepeda motor (curanmor).

Sempol terbukti mencuri sepeda motor Honda Beat bernopol DK 2646 UAH milik Ketut Wijana, 54, yang tinggal tidak jauh dari rumahnya di Banjar Dinas Belong, Desa Petemon, Kecamatan Seririt, Buleleng.

Menurut informasi yang diterima, peristiwa curanmor bermula dari korban Wijana pada Sabtu (22/1) sekitar pukul 21.00 Wita, memarkir motor miliknya di dalam rumah dengan posisi pintu pagar terkunci dari dalam. Namun pada Minggu (23/1) pagi, korban Wijana sudah mendapati motornya raib.

Kejadian ini langsung dilaporkan oleh korban ke Polsek Seririt. Dari laporan itu, tim Opsnal melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari beberapa orang saksi, untuk bisa mengungkap identitas pelaku curanmor.

Alhasil pada Rabu (2/2) sekitar pukul 14.30 Wita, Unit Reskrim Polsek Seririt mendapat informasi masyarakat jika pelaku curanmor diduga adalah Kadek Widiana alias Sempol. Seketika polisi langsung mendatangi keberadaan Sempol. Saat diintrogasi, Sempol mengakui perbuatannya telah mencuri motor milik korban Wijana.

Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli mengatakan, modus pelaku Sempol melakukan aksi curanmor dengan menyasar kunci nyantol. "Modus aksi pencurian motor ini, pelaku melihat kunci motor korban masih nyantol, kemudian pelaku langsung memanfaatkan kesempatan itu untuk membawa kabur motor milik korban," kata Kompol Juli, Kamis (3/2) siang.

Saat ini pelaku Sempol beserta barang bukti hasil curiannya telah diamankan polisi untuk proses lebih lanjut. "Terduga pelaku dan barang bukti sepeda motornya sudah kami amankan kemarin. Saat ini kami masih akan melakukan pengembangan terhadap kasus ini," pungkas Kompol Juli.7 mzk

Komentar