nusabali

Hotel di Karangasem Kebanjiran Pesanan

Jelang MotoGP Mandalika

  • www.nusabali.com-hotel-di-karangasem-kebanjiran-pesanan

KARANGASEM, NusaBali
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem, Bali menyebut perhelatan balap motor Moto GP di Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Maret 2022 mendatang, memberi berkah kepada pelaku pariwisata di daerah mereka.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Karangasem, Bali I Wayan Kariasa mengatakan karena perhelatan itu 500 kamar hotel sudah di-booking.

Kamar itu ada beberapa di hotel berbintang dan hotel non bintang yang berada di wilayah Pandangbai dan Candidasa, Karangasem, Bali. Harga paket kamar yang dipesan itu sekitar Rp4 juta.

"Dari 500 kamar ada beberapa hotel bintang ada 20 sampai 30 hotel dari hotel berbintang sampai non bintang. Harga paketnya bervariasi ada yang Rp4 juta," kata Kariasa, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (3/2).

Ia mengatakan harga paket itu bergantung travel agent-nya. Dan bookingan hotel yang ada sekarang katanya, belum final.

"Artinya belum dikonfirmasi dan kegiatan ini ditangani oleh beberapa travel agent. Mungkin finalnya sekitar satu minggu sebelum Moto GP dimulai," katanya.

Ia menerangkan sejumlah travel agent memang membuat paket lengkap dalam perhelatan Moto GP bagi para penonton. Paket itu, berupa pemesanan kamar, transportasi, makan serta mendapatkan tiket Moto GP.

"Jadi, mereka membuat paket kamar sekaligus transportasi makan dan menontonnya," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan dalam paket tersebut para peserta dan penonton bisa menginap di kamar hotel di Bali. Lalu, saat ke Lombok atau ke acara Moto GP mereka akan melewati Pelabuhan Padangbai, Karangasem dengan menaiki fast boat.

"Karena itu, paling cepat menuju kapal cepat di Padangbai. Jadi, mereka setiap hari naik kapal cepat kan dari sini cuma 1,5 jam. Jadi, (paket) itu sudah dibuatkan untuk mereka menginap untuk tiga malam. Itu, termasuk tiket fast boat, makan, serta tiket masuk untuk di motor GP. Paketnya disiapkan dan travel agent ini melakukan pemesanan kamar di hotel-hotel, cuman sampai saat ini baru dipesan tapi belum final," jelasnya. 7

Komentar