nusabali

Pedagang Kain Pasar Loka Crana Rencana Dipindah

  • www.nusabali.com-pedagang-kain-pasar-loka-crana-rencana-dipindah

BANGLI, NusaBali
Pedagang kain, pedagang pakaian, dan pedagang aksesoris di Pasar Loka Crana Bangli akan dipindah kembali ke Pasar Kidul Bangli.

Sebelumnya, pedagang ini berjualan di lantai II Pasar Kidul. Kepala Pasar Kidul Bangli, I Dewa Agung Adi Oka membenarkan ada rencana pemindahan pedagang kain dan aksesioris yang saat ini berjualan di Pasar Loka Crana. 

Pemindahan pedagang setelah revitalisasi banguan Pasar Kidul rampung. Tahun ini pemerintah mengalokasikan anggaran Rp 1 miliar untuk penataan Pasar Kidul. “Rencana akan dibuat semacam kios di sebelah timur, tengah, dan selatan untuk pedagang kain dan aksesoris,” jelas Dewa Agung Adi, Kamis (3/2). 

Menurut Dewa Agung Adi, jumlah pedagang kain dan aksesoris di Pasar Loka Crana sebanyak 128 pedagang. Nantinya tempat yang disiapkan sesuai jumlah pedagang. “Diutamakan bagi pedagang yang selama ini aktif jualan. Dari hasil pendataan, pedagang yang aktif sekitar 30 orang,” jelas Dewa Agung Adi. Ada beberapa pertimbangan atas rencana pemindahan pedagang kain, pedagang pakaian, dan pedagang aksesoris dari Pasar Loka Crana kembali ke Pasar Kidul.

Kepala Pasar Kidul asal Tembuku ini tidak menampik jika pedagang yang julan di Pasar Loka Crana mengeluh dengan sepinya pembeli. Salah seorang pedagang di Pasar Loka Crana menyambut baik rencana pemindahan tersebut. Diakui Pasar Loka Crana sepi pembeli. “Sebetulnya di mana saja tidak masalah asal pedagang ngompleks. Kalau sekarang pedagang kain sebagaian di Loka Crana ada juga di Pasar Kidul. Pembeli lebih memilih ke Pasar Kidul karena bisa sekalian berbelanja kebutuhan sehari-hari,” ujarnya. 7 esa

Komentar