nusabali

Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Masyarakat

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-sambangi-tokoh-masyarakat

NEGARA, NusaBali
Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana membuat program pemolisian interaksi dengan desa dan agama (Pradisa).

Sebagai implementasi program tersebut, Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung Aiptu I Putu Budi Arnaya menyambangi beberapa tokoh masyarakat bidang agama dan adat di Balai Lingkungan Baler Bale Agung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (3/2). 

Program ini sebagai upaya menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Beberapa tokoh itu, disambangi Aiptu Budi Arnaya saat kebetulan berkumpul untuk melaksanakan bersih-bersih setelah Piodalan Padmasana di balai lingkungan setempat. Aiptu Budi Arnaya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para tokoh. Sebagai panutan masyarakat, para tokoh pun diajak agar selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. 

"Sebagai wujud Bhabinkamtibmas sahabat masyarakat dan melalui 'Prasida', kami harapkan kerjasama para tokoh untuk sama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Dalam kesempatan tersebut, kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait perayaan menyambut hari suci Nyepi tahun Saka 1944," ucap Aiptu Budi Arnaya. 

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Budi Arnaya juga memberikan sarana kontak berupa kampuh (kelengkapan pakaian sembahyang) kepada Jero Mangku I Ketua Daiasa. Kelian Adat Taman Amertha di Lingkungan Baler Bale Agung, I Gusti Putu Arsana dan Jero Mangku I Ketut Dadiasa pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas. 

Di tempat terpisah, Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, peranan Bhabinkamtibmas dalam melakukan kegiatan sambang sangat diperlukan. Hal itu sebagai upaya menjalin komunikasi dengan segenap lapisan masyarakat, dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sekaligus mengetahui bagaimana kondisi masyarakat di wilayah binaannya.7ode

Komentar