nusabali

Rumah Warga Positif Covid-19 Disemprot Disinfektan

  • www.nusabali.com-rumah-warga-positif-covid-19-disemprot-disinfektan

NEGARA, NusaBali
Peningkatan kasus positif Covid-19 belakangan ini menjadikan Satgas Penanganan Covid-19 Desa / Kelurahan di Jembrana kembali menggencarkan pencegahan.

Selain meningkatkan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes), juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum hingga rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (3/1) pagi. Satgas Kelurahan Banjar Tengah, dipantau langsung Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra bersama Camat Negara I Wayan Andi Suka Anjasmara, menyemprotkan cairan disinfektan pada dua rumah warga yang anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Petugas menyemprotkan cairan itu pada beberapa fasilitas umum. Salah satunya di Lapangan Umum Negara yang juga berada di kelurahan setempat. "Kami harapkan semua pihak tetap waspada karena akhir-akhir ini kasus positif Covid-19 semakin meningkat. Terutama ingat melaksanakan protokol kesehatan (prokes)," ujar Kompol Sudarma Putra. 

Dia menjelaskan, pada dua rumah warga yang disemprot disinfektan itu, total ada 6 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka sementara melaksanakan isolasi mandiri (isoman) karena tempat isolasi terpusat (isoter) kabupaten sudah penuh. Warga yang melaksanakan isoman itu diawasi pihak satgas desa/kelurahan setempat. "Kami juga ingatkan agar warga yang menjalankan isoman, tertib melaksanakan isolasi. Jangan sampai keluar rumah sebelum dipastikan sembuh," ucap Kompol Sudarma Putra.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana per Rabu (2/2) yang dirilis Kamis kemarin, tercatat masih ada 210 warga Jembrana terkonfirmasi positif Covid-19. Dari 210 kasus aktif itu, 92 orang menjalani isolasi di rumah sakit maupun isoter kabupaten, 107 orang isoman atau isolasi desa, dan 11 orang isolasi di luar Jembrana. 7ode

Komentar