nusabali

Hanya Punya 14 Pemain, Persikabo Disikat Bali United 3-0

  • www.nusabali.com-hanya-punya-14-pemain-persikabo-disikat-bali-united-3-0

DENPASAR, NusaBali.com - Bali United melumat Persikabo 1973 dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (3/2/2022) malam.

Laskar Padjadjaran, julukan Persikabo diketahui sedang mengalami krisis pemain setelah tujuh penggawanya positif Covid-19 sehingga tak dapat diturunkan pada laga tersebut.

Persikabo hanya bisa membawa 14 pemainnya pada laga tersebut, termasuk dua pemainnya yang tengah dibekap cedera, yakni kiper Tedi Setiawan dan Hendra Adi Bayauw.

Babak pertama, Bali United sudah terlihat mendominasi laga sejak awal pertandingan dengan serangan-serangannya ke lini pertahanan Persikabo.

Pada menit ke-14, Ilija Spasojevic sempat menjebol gawang Persikabo, tetapi tidak dinyatakan gol karena sudah dalam posisi offside.

Tak berlama-lama, Serdadu Tridatu kembali melancarkan serangan dan sukses mencetak gol pertama lewat Leonard Tupamahu.

Leo berhasil memanfaatkan kesempatan dari situasi kemelut yang terjadi di mulut gawang Persikabo pada menit ke-18 dan membuat skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-20, Bali United menambah gol lewat tandukan Spaso yang mendapatkan umpan silang dari Ricky Fajrin.

Kali ini, upaya Spaso berhasil menyarangkan gol ke gawang Persikabo yang dijaga kiper Diky Indriyana dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Bali United masih terus menggeber serangan ke pertahanan Persikabo hingga membuahkan gol ketiga di menit ke-39 lewat Stefano Lilipaly.

Lilipaly sukses memaksimalkan umpan silang yang dikirimkan Privat Mbarga sehingga Bali United semakin melesat dengan skor 3-0.

Meski sudah unggul tiga gol, Bali United tak mengurangi tensi permainan dan terus menekan Persikabo, tetapi belum bisa mengubah skor hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bali United masih melanjutkan dominasinya dengan terus melancarkan tekanan ke lini pertahanan tim asuhan Liestiadi itu.

Namun, Bali United belum mampu menambah keunggulan, tetapi justru hampir kebobolan di menit ke-56 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Ciro Alves.

Beruntung, kiper Bali United Wawan Hendrawan sigap menghalau bola, tetapi menghasilkan bola muntah yang kembali hampir mengancam gawang yang dijaganya.

Setelah itu, permainan anak asuh Stefano Cugurra seperti mengendur sehingga Persikabo bisa melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Bali United.

Namun, Persikabo belum mampu membalaskan gol hingga pertandingan dipungkasi dengan skor akhir 3-0 untuk kemenangan Bali United. *ant


Komentar