nusabali

Terminal Kereneng Jadi Jalur Lintasan Bus Metro Dewata

  • www.nusabali.com-terminal-kereneng-jadi-jalur-lintasan-bus-metro-dewata

DENPASAR, NusaBali
Dinas Perhubungan Kota Denpasar merancang integrasi Bus Trans Metro Dewata di Terminal Kereneng, Denpasar. Nantinya Terminal Kereneng menjadi salah satu jalur lintasan Bus Trans Metro Dewata untuk menambah trayek yang telah ada sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi, Rabu (2/1). Menurut Sriawan nantinya secara bertahap sosialisasi jalur lintasan baru Bus Trans Metro Dewata ini akan dilaksanakan. Simulasi atau tahap awal direncanakan mulai 14 Februari 2022 mendatang.

“Tadi kita sudah rapat, dan semua pihak telah menyepakati untuk Terminal Kereneng menjadi salah satu jalur lintasan Bus Trans Metro Dewata, mulai besok (hari ini) kita sosialisasikan,” jelasnya. Sriawan mengatakan, penambahan jalur lintasan ini selain untuk transportasi berkelanjutan, juga merupakan upaya pengembalian fungsi terminal sesuai dengan peruntukannya. Nantinya dengan dimulainya operasional jalur lintasan Bus Trans Metro Dewata di Teriminal Kereneng ini maka beberapa pedagang akan direlokasi. Sehingga pelayanan operasional terminal dapat dilaksanakan dengan optimal.

“Kami juga tidak mau pedagang yang berjualan di sini tersandung masalah hukum karena memanfaatkan lokasi yang peruntukannya untuk terminal, maka dari itu kami sudah siapkan solusi bagi pedagang untuk kembali berjualan di kawasan pasar yang tersebar di wilayah Kota Denpasar,” ungkapnya. Sriawan berharap dengan penataan aset dan rencana transportasi berkelanjutan di Kota Denpaasar ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Denpasar. 

“Harapan kami tentu tata cara penggunaan aset semakin tertib dan baik, serta bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan, dan dengan adanya Bus Trans Metro Dewata yang melintas di Terminal Kreneng diharapkan membantu pergerakan masyarakat menuju pusat kegiatan Pasar Kereneng, dan Terminal Kereneng sebagai terminal sekaligus simpul transportasi semakin optimal dalam melayani transportasi perkotaan,” harap Sriawan. 7 mis

Komentar