nusabali

Desa Padangsambian Kelod Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pasca Warganya Ada yang Terpapar Covid-19

  • www.nusabali.com-desa-padangsambian-kelod-lakukan-penyemprotan-disinfektan

DENPASAR NusaBali
Desa Padangsambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat kembali melakukan penyemprotan disinfektan setelah sejumlah warganya terpapar virus Covid-19 pada, Selasa (1/2).

Penyemprotan tersebut dilakukan untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 semakin meluas  Perbekel Desa Padangsambian Kelod, Gede Wijaya Saputra mengatakan penyemprotan ini dilakukan di empat dusun yang warganya ada yang terpapar Covid-19. Keempat dusun tersebut, yakni Dusun Tegal Buah, Dusun Teges, Dusun Tegal Lantang Kaja dan Dusun Batu Bolong. "Di 4 dusun ini telah ditemukan ada masyarakat yang terpapar virus Covid-19, sebagai langkah cepat untuk menekan penularan kita lakukan penyemprotan disinfektan," jelasnya.

Tidak hanya itu dalam upaya menekan penularan virus Covid-19 pihaknya juga secara gencar melakukan edukasi terkait Prokes terhadap masyarakat dan pelaku ekonomi di wilayahnya. "Kami kembali dan terus harus melakukan edukasi ke masyarakat agar tidak melonggarkan kewaspadaan," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam kegiatan itu juga dibarengi dengan mengedukasi masyarakat untuk taat protokol kesehatan, salah satunya sering cuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Dengan langkah tersebut diharapkan bisa mencegah penularan virus Covid-19. Edukasi itu dilakukan menurut dia untuk mengingatkan masyarakat apalagi saat ini bukan saja di Desa Padangsambian Kelod akan tetapi juga di Kota Denpasar pada umumnya. "Kami terus edukasi warga apalagi sekarang penularan Covid-19 terus terjadi peningkatan bukan hanya di wilayah kami, namun di Kota Denpasar pada umumnya," tandasnya. *mis

Komentar