nusabali

Forkopimda Jembrana Pantau Malam Tahun Baru Imlek

  • www.nusabali.com-forkopimda-jembrana-pantau-malam-tahun-baru-imlek

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda Jembrana meninjau pelaksanaan malam Tahun Baru Imlek 2022 ke beberapa vihara di Jembrana, Senin (31/1) malam.

Selain untuk bersilaturahmi, kehadiran rombongan Forkopimda Jembrana ini bertujuan memastikan situasi perayaan Imlek berjalan kondusif termasuk menaati protokol kesehatan (prokes).

Ada 3 vihara yang dikunjungi rombongan Bupati Tamba, di antaranya Maitreya Centre dan Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Cung Ling Bio yang sama-sama berlokasi di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, dan Vihara Vajra Bumi Oka Diputhera di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

Pada kunjungan itu, Bupati Tamba menyerahkan bingkisan dan bantuan uang sebesar Rp 5.000.000 untuk perayaan Tahun Baru Imlek di masing-masing vihara yang dikunjunginya.

Bupati Tamba mengatakan, kehadirannya bersamaan Forkopimda Jembrana ini bertujuan untuk memberi dukungan serta saling berbagi. Menurut Bupati Tamba, kebahagiaan Hari Raya Imlek bukan saja dirasakan warga Tionghoa, tetapi seluruh masyarakat Jembrana.

“Saya hadir bersama Forkopimda Jembrana sekaligus berbagi kebahagiaan. Kami ikut memiliki dan  merasakan kebahagiaan Hari Suci Imlek tahun ini. Karena kita semua bersaudara sebagai bagian dari masyarakat Jembrana yang ikut membangun Jembrana,” ujar Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba, dengan sama-sama menikmati makna suci dari kebahagiaan merayakan Imlek, akan meneguhkan toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Kabupaten Jembrana. Namun dirinya berharap di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, agar pelaksanaan Hari Raya Imlek tetap berlangsung khidmat dan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana juga mengucapkan selamat merayakan Imlek kepada umat Thionghoa di Jembrana. Dari pemantauan di lapangan, perayaan malam Tahun Baru Imlek di Jembrana sudah berjalan aman. “Selama kegiatan berlangsung sudah berjalan dengan aman dan kondusif. Dalam pelaksanaanya sudah dilakukan pengamanan oleh personel Polri baik itu Polres maupun Polsek serta bergabung dengan unsur TNI,” ucap AKBP Juliana. *ode

Komentar