nusabali

Persija Dibungkam Juru Kunci Persiraja

  • www.nusabali.com-persija-dibungkam-juru-kunci-persiraja

DENPASAR, NusaBali
Persija Jakarta menelan kekalahan memalukan dari Persiraja Banda Aceh. Bagaimana tidak, tim yang dijuluki Macan Kemayoran itu takluk dari klub juru kunci Liga 1 2021/2022.

Ya, Persija kalah 0-1 dari Persiraja 0-1 pada laga pekan ke-22 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1) malam WITA. Padahal sebelum membungkam tim ibu kota, Persiraja tidak pernah merasakan kemenangan dalam 18 laga beruntun.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengklaim Makan Konate dkk. telah bermain lebih baik daripada partai sebelumnya. Namun, permainan bagus disebutnya tidak menjamin kemenangan.

"Tentu, hasil laga ini tidak menyenangkan. Kami kalah meski kami tahu bahwa kami bermain lebih baik dari partai terakhir, tapi dalam sepak bola meski tampil baik tapi hasilnya tidak baik," kata Sudirman.

"Namun, sekali lagi saya bilang bahwa sepak bola kadang-kadang dibutuhkan suatu keberuntungan. Hari ini kami tidak beruntung. Harapannya pada laga berikutnya kami bisa memenangkan pertandingan," kembali kata Sudirman, kepada bola.com.

Persija punya kebiasaan baru di putaran kedua Liga 1. Macan Kemayoran sering kelabakan, bahkan langganan kalah dari tim zona degradasi.

Persija dipukul Persipura Jayapura 1-2 ketika tim itu di zona merah. Macan Kemayoran juga diimbangi Persela Lamongan 1-1 saat klub tersebut dalam zona yang sama.

Meski menang, tim Laskar Rencong itu belum mampu mengubah posisi Persiraja di dasar klasemen. Persiraja saat ini meraih 11 poin dan terpaut lima angka dari Barito Putera di atasnya. Sedangkan Persija, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari urutan keenam dengan raihan 32 poin.

Puncak klasemen saat ini masih dihuni Arema FC dengan koleksi 44 poin. Namun, segala sesuatu masih bisa terjadi karena ada delapan laga lagi yang belum bermain pada pekan ke-22. *

Komentar