nusabali

Hanya Satu Calon Perbekel

Pendaftaran Pilkel Duda Timur Diperpanjang

  • www.nusabali.com-hanya-satu-calon-perbekel

AMLAPURA, NusaBali
Pendaftaran bakal calon (balon) Perbekel Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem diperpanjang.

Penyebabnya, hingga penutupan pendaftaran, Kamis (27/1) hanya satu bakal calon yang mendaftar yakni incumbent I Gede Pawana dari Banjar Wates Tengah. Masa pendaftaran diperpanjang hingga 4 Februari 2022. Syarat pemilihan perbekel (Pilkel) minimal dua calon, maksimal lima calon perbekel.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Karangasem, I Made Sugiarta mengakui di Desa Duda Timur hanya muncul 1 balon perbekel. Pada perpanjangan waktu ini diharapkan ada bakal calon perbekel yang mendaftar ke panitia pemilihan Desa Duda Timur. Terpisah, Perbekel Desa Duda Timur I Gede Pawana mengakui buat sementara baru muncul satu bakal calon yakni dirinya sendiri. Pawana tarung menuju tiga periode. “Sementara baru satu bakal calon mendaftar, rasanya sudah mulai muncul bakal calon lagi satu, saya lihat ada yang mengurus persyaratan administrasi,” jelas Pawana yang juga Ketua Forum Perbekel Bali, Jumat (28/1).

Ketua Panitia Pilkel Desa Duda Timur, I Kadek Sudarta, menyukuri adanya perpanjangan pendaftaran bakal calon sehingga berpeluang ada bakal calon lain yang muncul. Pemilih di Desa Duda Timur sebanyak 4.884 pemilih terbagi 9 TPS tersebar di 9 banjar dinas. Informasi muncul satu bakal calon perbekel juga terjadi di Desa Lokasari, Kecamatan Sidemen. Sesuai informasi di Sekretariat Panitia Pemilihan Perbekel Tingkat Kabupaten Karangasem, baru muncul satu bakal calon yakni incumbent I Nengah Sukerta yang mendaftar Jumat (21/1). Nengah Sukerta saat dikonfirmasi membantah jika hanya muncul satu calon tarung Pilkel Desa Lokasari. “Sudah muncul dua bakal calon lagi, bahkan telah mendaftar. Di Desa Lokasari ada tiga bakal calon,” jelas Sukerta. *k16

Komentar