nusabali

Nariana Siap Ganti Pengurus Tak Aktif

Ketut Suwandi Lantik Kepengurusan KONI Badung 2021-2025

  • www.nusabali.com-nariana-siap-ganti-pengurus-tak-aktif

Nariana mendapat instruksi khusus dari Bupati Nyoman Giri Prasta untuk mempertahankan gelar juara umum kesembilan kali pada Porprov Bali XV 2022 nanti.

MANGUPURA, NusaBali

Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi melantik secara resmi Ketua Umum I Made Nariana dan kepengurusan KONI Kabupaten Badung periode 2021-2025, di Puspem Badung, Jumat (28/1). Usai dilantik, Nariana pun memberi ultimatum, pengurus tidak aktif akan langsung diganti.

"Untuk pengurus yang tidak aktif konsekuensinya sudah pasti diganti, karena jangan sampai datang saat pelantikan saja," kata Nariana.

Nariana mengaku mendapat instruksi khusus dari Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta untuk mempertahankan gelar juara umum kesembilan kali pada Porprov Bali XV 2022.

"Sebelumnya Badung juara umum pada Porprov Bali XV 2019 di Kabupaten Tabanan. Nanti Badung ingin kembali sebagai juara umum di Porprov Bali 2022," kata Nariana, yang juga Ketua Umum Pengprov Muaythai Bali .

Menurutnya, atlet Badung sudah siap mental turun di ajang pesta multi event dua tahunan antarkabupaten/kota di Bali itu. Nariana menegaskan, atlet Badung siap terjun di manapun lokasi pertandingan digulirkan.  Apalagi KONI Badung sudah menerapkan digitalisasi manajemen, dengan seluruh kegiatan melalui online.

Narina juga menegaskan, perangkat digitalisasi bahkan sudah ada, dengan ditunjang faktor Sumber Daya Manusia (SDM) yang bagus dan tinggal menjalankan saja. Dengan demikian, data atlet, data pengurus cabor semuanya ada dalam bentuk digital. Bahkan dalam konteks surat menyurat minimal menggunakan via WhatsApp. Sedangkan dari segi anggaran pasti diberikan Pemkab Badung sepanjang ada dananya.

Sementara itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang diwakili Sekda I Wayan Adi Arnawa menekankan status juara umum di ajang Porprov harus dipertahankan kembali. Kata Adi Arnawa apalagi Pengkab Cabor di Badung sangat solid dan kompak kehadirannya. Kerjasama dan soliditas cabor akan memberikan hal yang positif dari sisi prestasi, terlebih pengurus KONI Kabupaten Badung wajib soliditas kedalam untuk menggerakkan organisasi.

"Kedepan untuk cabor harus ada pemetaan, bisa digarap kejuaraan internasional dalam balutan sport tourism," kata Adi Arnawa yang juga Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali.

Sedangkan Ketut Suwandi mengakui atlet Badung selalu menjadi barometer di tingkat Bali, nasional dan internasional. Mangan Ketua Umum KONI Badung itu menekankan dalam kepengurusan empat tahun kedepan ada bidang sport science sangat menentukan, ini bagus dalam pengembangan olahraga lewat ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu, Suwandi berharap KONI kabupaten lainnya berlomba-lomba mengangkat martabat Bali di level nasional. Kedepannya tidak perlu takut, tapi harus diimbangi dengan kerja keras.

"Saya berdiri disini karena lahir dari bagian KONI Badung, dua periode sempat memimpin KONI Kabupaten Badung," kata Ketut Suwandi. *dek

Komentar