nusabali

Perkemi Gianyar Kirim 12 Atlet Ikuti UKT Provinsi

  • www.nusabali.com-perkemi-gianyar-kirim-12-atlet-ikuti-ukt-provinsi

GIANYAR, NusaBali
Pengkab Perkemi Gianyar mengirimkan 12 atlet untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) pada Sabtu dan Minggu (29-30/1) di GOR Lilla Buana Denpasar.

Rinciannya, tiga kenshi ikut UKT ke sabuk hitam, dan sembilan kenshi lagi mengikuti UKT ke sabuk cokelat. Selain itu, empat kenshi mengikuti UKT nasional di Jakarta, Februari nanti.  Menurut Waketum Perkemi Gianyar, I Ketut Sada pada Jumat (28/1),  aktif mengikuti UKT sebagai persiapan kenshi Gianyar agar berhasil turun di Porprov. Pemegang sabuk hitam, kata Sada,  juga wajib hadir mengikuti upgrade teknik dari PB Perkemi, Sensei Yudi VII DAN.

“Baik UKT provinsi dan UKT nasional menjadi proyeksi untuk memenuhi persyaratan turun di Porprov,”kata Sada, yang juga pelatih kepala kempo Gianyar itu.

Sedangkan kenshi yang ikut UKT di tingkat Provinsi yakni Putu Nari Paramita, Kadek Lingga Wahyudi, Putu Aditya Pramana Pinatih, Made Satria Nugraha Pinatih, Putu Ayu Pramadita, Kadek Ari Wulan Puspayanti, Bulan Yuriana Sutena, Kadek Suryadiva, Pande Komang Sumarmiyasa. Sedangkan kenshi yang mengikuti UKT tingkat nasional yakni I Kadek Pasek Putrajaya, Kadek Feryawan, Kadek Boby Lesmana, dan Ulan Jamiliawati.

“Saya berharap semua yang ikut UKT dapat memanfaatkan momen tersebut dengan maksimal dan dinyatakan lolos tim penguji,”kata Ketut Sada.

Sementara Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy memastikan UKT selama dua hari sudah pasti dan diikuti 65 kenshi.  Dia berharap peserta dapat mengikuti secara maksimal UKT tersebut, terutama atlet yang dipersiapkan untuk Porprov Bali XV 2022. Menurutnya, atlet yang boleh tampil Porprov di Bali mereka yang memenuhi standar.

Menurut Fredrik Billy, yang Sekretaris DPC Peradi Kota Denpasar, untuk level provinsi diperbolehkan dari Kyu I dan 1 DAN. Sedangkan Kyu II 2 DAN harus dilakukan di tingkat nasional. Di level nasional juga akan ada kegiatan UKT pada 4-5 Februari ini.

Dalam  UKT provinsi ada tiga penguji yakni I Made Mandiyasa sebagai 5 DAN, I Nyoman Muliarta 5 DAN, Karim Jami yakni 5 DAN. Lalu satu orang dari Majelis Guru PB Perkemi. *dek

Komentar