nusabali

Badung Gelar Forum Konsultasi Publik

Rancangan Awal RKPD Semesta Berencana Tahun 2023

  • www.nusabali.com-badung-gelar-forum-konsultasi-publik

MANGUPURA, NusaBali
Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Badung menggelar forum konsultasi publik Rancangan Awal RKPD Semesta Berencana Kabupaten Badung Tahun 2023, yang dilaksanakan melalui video conference, Jumat (28/1) di Ruang Ratna, Bappeda Badung. Kegiatan secara daring tersebut diikuti sebanyak 124 peserta dari seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Badung, organisasi sosial kemasyarakatan, perguruan tinggi serta kepala desa dan lurah.

Forum konsultasi publik dibuka langsung Kepala Bappeda Kabupaten Badung I Made Wira Dharmajaya, didampingi Sekretaris BPKAD Badung I Dewa Gede Joni Astabrata. Dikatakan, forum konsultasi publik ini bertujuan menjaring aspirasi para pemangku kepentingan terhadap rumusan tema dan prioritas pembangunan daerah tahun 2023. Selain itu, guna menghimpun aspirasi para pemangku kepentingan terhadap sasaran pembangunan daerah, serta menghasilkan pedoman bagi seluruh Perangkat Daerah dalam penyusunan rancangan rencana kerja (Renja) perangkat daerah tahun 2023.

“Pelaksanaan forum konsultasi publik bertujuan untuk menjaring aspirasi, tentu ini merupakan proses awal untuk menyosialisasikan apa yang menjadi tema dan prioritas pembangunan daerah,” jelas Wira Dharmajaya.

Lebih lanjut dijelaskan, berbagai aspirasi dan masukan itu akan dilakukan pembahasan dalam musrebang di tingkat kecamatan, yang selanjutnya dilaksanakan forum perangkat daerah, sampai pada pelaksanaan musrenbang kabupaten. “Tentunya aspirasi-aspirasi ini akan menjadi catatan dalam tahapan yang berjenjang,” tegasnya. *asa

Komentar