nusabali

Bule Rusia Tewas di Kamar Vila

  • www.nusabali.com-bule-rusia-tewas-di-kamar-vila

MANGUPURA, NusaBali
Seorang warga negara Rusia, Sergey Kunin, 35, ditemukan tewas di kamar vila Dagio, Jalan Raya Padonan Gang Pilot, Banjar Kulibul Kangin, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Jumat (28/1) pukul 11.15 Wita.

Korban pertama kali diketahui oleh Semen Babiskin, 35 yang merupakan teman korban sesama dari Rusia.  Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dalam keterangan persnya kemarin sore mengungkapkan pada saat ditemukan tak bernyawa korban dalam posisi tidur tengkurap. Belum diketahui penyebab persis tewasnya korban. Kuat dugaan korban tewas karena penyakit darah rendah yang deritanya. Dugaan itu berdasarkan keterangan dari saksi dan obat-obatan di dalam kamar korban.

"Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Penyebab kematiannya belum diketahui secara persis," ungkap Iptu Ketut Sudana.

Sebel menemukan korban tewas Semen Babiskin bersama teman-teman yang lain main ke Pantai Tibubeneng pukul 09.00 Wita. Sementara korban tidak ikut dan sedang tidur. Sekembali dari pantai sekitar pukul 11.00 Wita mengirim pesan WhatsApp kepada korban. Pesan itu tidak dibalas korban.

Pukul 11.15 Wita Semen Babiskin berinisiatif membangunkan korban dari tidurnya. Saat dibangunkan korban pemegang paspor nomor 750626814 tak kunjung bangun. Semen Babiskin pun membalikan badan pria kelahiran 20 Agustus 1986 itu. Ternyata sudah kaku dan tak bernyawa.

"Mengetahui korban tak menghembuskan napas pengelola vila melaporkan ke Polsek Kuta Utara. Menerima laporan itu aparat Polsek Kuta Utara mendatangi lokasi TKP. Pukul 13.30 Wita tim identifikasi Polres Badung tiba di lokasi. Setelah diperiksa ternyata korban memang sudah tak bernyawa," ungkap Iptu Ketut Sudana.

Lebih lanjut Iptu Ketut Sudana mengatakan keterangan dari para saksi pada 30 Desember 2021 korban Sergey Kunin kecelakaan lalu lintas dan dirawat di RSD Mangusada, Kapal. Setelah dinyatakan sembuh, 3 Januari 2022 korban boleh pulang ke vila tempat menginapnya. Beberapa hari selepas itu korban mengeluh sakit hingga dicek di RS Siloam, Kuta.

"Infonya HB dari korban rendah. Di dalam kamar korban ditemukan obat-obatan jenis 0rastic Trmafol HCI, Vif0raltofer, Neurobion F0rte, dan V0ltaren Reatard. Untuk kepentingan penyelidikan jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar," tandasnya. *pol

Komentar