nusabali

Kinerja Rangnick Baik, MU Tunda Cari Manajer

Crystal Palace Tertarik Pinjam Donny van de Beek

  • www.nusabali.com-kinerja-rangnick-baik-mu-tunda-cari-manajer

LONDON, NusaBali
Manajemen Manchester United (MU) dikabarkan menunda rencana merekrut manajer baru karena mulai terkesan dengan kinerja yang ditunjukkan Ralf Rangnick.

Tercatat memimpin skuad MU dalam 10 laga di semua kompetisi, Rangnick menuai hasil enam menang, tiga imbang, dan sekali kalah.

Khusus di Premier League, Rangnick membawa MU meraih lima kemenangan dalam delapan laga dan kini menembus zona empat besar.

Menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, Rangnick awalnya mendapat kontrak sebagai manajer interim MU hingga akhir musim 2021/22 ini.

MU pun belakangan sedang sibuk menimang-nimang siapa nama yang menjadi pelatih baru musim depan.

Nama-nama pelatih top Eropa pun dikaitkan dengan MU, mulai dari Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, hingga Simone Inzaghi.  Kini seperti dilansir The Sun, manajemen MU kabarnya menunda rencana tersebut karena mulai terkesan dengan kinerja Rangnick.

Sejumlah pencapaian penting Rangnick di MU sejauh ini adalah mampu menyatukan skuad, membuat ego Cristiano Ronaldo menurun, dan meningkatkan performa Marcus Rashford.

Manajemen MU pun kabarnya kini tertarik melihat apa yang dapat diraih Cristiano Ronaldo dkk mulai saat ini hingga akhir musim nanti.

Jika pada akhirnya MU finis di zona empat besar, maka Rangnick kemungkinan besar akan ditunjuk menjadi manajer tetap.

Sementara itu, Klub Liga Inggris Crystal Palace dikabarkan tertarik meminjam gelandang MU Donny van de Beek pada bursa transfer Januari. Hal itu  karena kesempatan bermain pemain asal Belanda itu relative sedikit.

Van de Beek masih kesulitan mendapatkan tempat utama di tim MU dan hanya mencatatkan 380 menit bermain. Selain itu, Van de Beek juga tercatat belum pernah jadi starter di MU di Liga Inggris musim ini.

MU dikabarkan mempertimbangkan membiarkan Van de Beek pergi dengan status peminjaman hingga akhir musim ini jika ada tawaran yang menjanjikan dari segi sepak bola dan finansial.

Prioritas dari Van de Beek mendapatkan waktu bermain reguler, dan jika itu harus dilakukan dengan meninggalkan MU pada musim dingin ini, maka dia tidak akan keberatan. Bahkan jika akhirnya tampil baik dalam masa peminjaman di Crystal Palace, maka pemain Belanda itu dapat menaikkan nilainya pada musim panas mendatang.

Pelatih Crystal Palace Patrick Vieira diyakini akan sangat senang jika timnya kehadiran pemain yang memiliki pengalaman seperti Van de Beek untuk menambah kualitas di dalam skuadnya. *ant

Komentar