nusabali

Lawan Chile, Argentina Tanpa Messi

  • www.nusabali.com-lawan-chile-argentina-tanpa-messi

SANTIAGO, NusaBali
Argentina menantang Chile dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), di Estadio Zorros del Desierto, Jumat (28/1) pagi,  pukul 08.15 WITA.

Hampir dipastikan Lionel Messi tidak akan dimainkan karena cedera. Argentina sudah pasti lolos bersama Brasil. Argentina saat ini di peringkat dua dengan 29 poin, atau enam poin di belakang Brasil. Sedangkan Chile tertahan di posisi enam dengan 16 poin. Chile perlu tancap gas jika ingin menjaga peluang lolos di Qatar.

Pertemuan Argentina vs Chile di Santiago del Estero pada matchday 7, awal Juni 2021, berkesudahan imbang 1-1. Argentina unggul lewat penalti Messi, dan Chile membalas melalui gol Alexis Sanchez.

Sesudah itu, mereka berjumpa di penyisihan grup Copa America 2021, dengan berkesudahan 1-1. Messi membawa Argentina unggul, tapi bisa dibalas Chile lewat gol Eduardo Vargas.

Untuk jeda internasional pertama tahun 2022 ini, pelatih Lionel Scaloni tak memanggil Messi. Kapten Argentina itu tetap di PSG, karena baru pulih dari Covid. Dari kubu Chile, gelandang Arturo Vidal harus absen akibat skorsing.

Chile akan mengandalkan Alexis Sanchez di lini serang. Pemain Inter Milan tersebut bekerja sama dengan Ben Brereton Diaz dan Eduardo Vargas. Meski tanpa Messi, Argentina masih punya cukup banyak opsi untuk skema ofensif mereka, dari Lautaro Martinez, Angel Di Maria, Angel Correa, hingga Paulo Dybala. *

Komentar