nusabali

Burung Macaw Meriahkan HUT ke-17 TK Negeri Pembina

  • www.nusabali.com-burung-macaw-meriahkan-hut-ke-17-tk-negeri-pembina

AMLAPURA, NusaBali
HUT ke-17 TK Negeri Karangasem berlangsung sederhana namun meriah di halaman sekolah, Jalan Untung Surapati, Amlapura, Kamis (27/1).

Para siswa tampak senang karena bisa swafoto dengan burung Macaw. TK Negeri Karangasem bekerja sama dengan Bali Bird Park untuk mengenalkan burung Macaw kepada siswa.

Bali Bird Park membawa dua burung Macaw masing-masing green wing Macaw dengan sayap hijau umur 20 tahun dan blue and gold Macaw dengan sayap biru emas umur 10 tahun. Burung itu dipandu Devi Sandra dan I Wayan Sutama. “Jika kami arahkan, burung Macaw mau bertengger di bahu atau tangan orang lain. Hanya saja, jangan menyentuh atau memegang badan burung,” jelas Devi Sandra. Jika sayap atau badan burung dipegang, maka burung itu akan melawan.

Devi Sandra bagikan tips aman dihinggapi burung Macaw. “Harus tenang, jangan bergerak. Semakin bergerak kukunya semakin mencengkram,” jelas Devi Sandra. Para siswa bergiliran swafoto dengan burung. Kasek TK Negeri Pembina Karangasem I Dewa Ayu Anom Pratiwi mengaku mendatangkan petugas Bali Bird Park ke sekolah untuk mengenalkan burung kepada siswa. Anom Pratiwi mengungkapkan, rangkaian HUT ke-17 TK Negeri Pembina Karangasem diawali dengan ngayah mareresik di Pura Jagatnatha, Senin (24/1). Tujuannya untuk mengenalkan lingkungan kepada siswa. *k16

Komentar